Tak Hadiri Rakernas PDIP, Kaesang: Masa Gak Diundang Kita Datang

Kaesang hari ini silaturahmi ke relawan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengaku tak hadir di acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP lantaran belum mendapatkan undangan hingga saat ini.

“Belum dapat, belum ada undangan, masa kita datang kalau gak diundang,” kata Kaesang saat ditemui di Gedung Mustika Ratu, Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2023)

Diketahui, PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Tahun 2023 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara yang digelar mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023 tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan sejumlah perwakilan parpol.

Baca Juga: Kaesang Sambut Positif Ajakan Prabowo ke Hambalang

1. Kaesang silaturahmi ke relawan pendukung Jokowi

Tak Hadiri Rakernas PDIP, Kaesang: Masa Gak Diundang Kita Datang(IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kaesang saat ini masih fokus menggelar safari politik ke berbagai relawan pendukung Jokowi. Kaesang bersama rombongan DPP PSI berkunjung ke Relawan Pertiwi Indonesia.

Kunjungan itu jadi ketiga kalinya bagi PSI yang dipimpin Kaesang menggelar safari politik ke relawan. Sebelumnya, Kaesang bersama rombongan PSI menyambagi Barisan Relawan Jokowi Preisden (Bara JP) dan Arus Bawah Jokowi (ABJ).

“Kami di sini salah satunya sosialisasi dan yang kedua kami minta doa restu. Saya kan sudah minta doa restu sama istri, kepada ibu saya, kepada ibu mertua saya, saya mau nambah lagi doa restu lagi dari ibu-ibu Pertiwi ini agar PSI bisa lancar dan memenangkan Pemilu 2024 nanti dan bisa lolos di Senayan,” tutur dia.

Baca Juga: Prabowo Kenang Saat Dipelonco Luhut, Disebut Seperti Tom and Jerry

2. Kaesang ingin menangkan PSI pada Pemilu 2024

Tak Hadiri Rakernas PDIP, Kaesang: Masa Gak Diundang Kita DatangPenyerahan KTA PSI Kaesang Pangarep di kediaman Presiden Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Kaesang mengaku ingin memenangkan PSI pada Pemilu 2024. Hal itu pula yang membuat dirinya belum ingin maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. 

Kaesang menjadi salah satu tokoh yang disebut-sebut akan meramaikan bursa Pilgub DKI Jakarta pascabergabungnya dia ke PSI.

"Untuk sekarang saya fokus memenangkan PSI pada Pemilu 2024," tegas dia.

Baca Juga: Kaesang Sambangi Relawan Jokowi Minta Dukungan Agar PSI Lolos Senayan

3. Target PSI lolos ambang batas parlemen

Tak Hadiri Rakernas PDIP, Kaesang: Masa Gak Diundang Kita DatangKaesang Pangarep jadi Ketum PSI. (IDN Times/Ilman Nafi’an)

Lebih lanjut, Kaesang menegaskan PSI mempunyai target lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) DPR RI.

"Kami menargetkan untuk lolos di Senayan jadi 4 persen, ya, paling rendah kan 4 persen," imbuh dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Kaesang Bergabung ke PSI Jadi Sinyal Politik Presiden Jokowi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya