Stiker Prabowo-Erick pada Angkot di Jatim Dinilai Bentuk Dukungan

Stiker Prabowo-Erick muncul dengan berbagai narasi

Jakarta, IDN Times - Stiker bergambar Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir secara masif terpasang di sejumlah angkot wilayah Jawa Timur. Salah satunya ditemukan di sejumlah ruas jalan Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

Dalam stiker tersebut terdapat foto Prabowo dan Erick Thohir di antara sisi kiri dan kanan. Kedua menteri kabinet Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu tampak mengenakan jas hitam dan tampil dengan senyum yang serasi.

Baca Juga: Sehari Jadi Ketum, Kaesang Datang Telat Rapat Perdana di DPP PSI

1. Dinilai sebagai bentuk dukungan masyarakat

Stiker Prabowo-Erick pada Angkot di Jatim Dinilai Bentuk DukunganAngkot di Jember pasang stiker Prabowo-Erick (dok. Istimewa)

Pengamat Politik sekaligus Guru Besar FISIP Universitas Airlangga, Hotman Siahaan menjelaskan munculnya fenomena stiker tersebut sebagai bentuk animo dukungan masyarakat jelang Pemilu 2024.

"Bisa dikatakan aksi ini bukti dukungan masyarakat terutama sopir angkot terhadap Prabowo - Erick," kata Hotman, dalam keterangannya, Selasa (26/09/2023).

Baca Juga: Bakal Sering Bersama, Kaesang Berkelakar bak Pacaran dengan Giring

2. Prabowo-Erick dinilai bisa lanjutkan program Jokowi

Stiker Prabowo-Erick pada Angkot di Jatim Dinilai Bentuk Dukungan(Instagram/Prabowo)

Hotman menganggap, stiker Prabowo-Erick menjadi kode dari masyarakat, bahwa keduanya akan berpasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, banyak pihak yang beranggapan kedua tokoh ini memiliki visi yang sejalan untuk mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan era Jokowi.

"Nampaknya ini potensial berpasangan untuk Pilpres 2024, Prabowo - Erick," imbuh dia.

Diketahui, dalam stiker tersebut terdapat beberapa narasi dukungan, yakni 'OTW 2024 Bosqueee!' dan ‘Pejuang Kemajuan Sepak Bola Indonesia’.

Baca Juga: Soal Kaesang, Gibran Minta Kaesang Blusukan ke Depok

3. Angkot di Depok juga pasang dukungan serupa

Stiker Prabowo-Erick pada Angkot di Jatim Dinilai Bentuk DukunganSopir angkot di Depok pasang stiker Prabowo-Erick (dok. Istimewa)

Selain di Jatim, puluhan sopir angkot di Kota Depok, Jawa Barat, juga memasang stiker yang menunjukkan dukungan kepada Prabowo dan Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024.

Stiker tersebut dipasang di sejumlah bagian di kaca angkot. Salah satu sopir angkot 102, Ricko mengaku turut berpartisipasi memasang stiker Prabowo - Erick di kendaraannya. Dia menyebut keduanya memiliki kecocokan, sehingga layak untuk dipasangkan.

"Mereka kerjanya bagus sebagai menteri, pas lah kalau maju (capres-cawapres)," kata Ricko.

Selain itu, Ricko juga mendukung Erick Thohir jadi cawapres karena melihat kinerjanya sebagai Ketum PSSI. Sebagai pecinta bola, dia mengaku bangga melihat kemajuan prestasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini.

Terlebih, timnas berhasil menghapus dahaga setelah menang medali emas SEA Games 2023. Menurutnya, keberhasilan itu mampu membuat masyarakat menjadi semakin percaya diri dan bangga.

"Ya senang lah melihat timnas bagus. Kita sebagai masyarakat jadi senang melihatnya (timnas berprestasi)," ujar Ricko.

Hal serupa juga disampaikan salah satu sopir angkot 110, Rizki Efendi. Menurutnya, sepak bola Indonesia sedang berproses untuk meningkatkan kualitasnya.

Itu dibuktikan dengan berbagai prestasi, salah satunya keberhasilan tiga tim kelompok umur Timnas Indonesia maju ke ajang Piala Asia 2024.

"Sepak bola sekarang sangat bagus. Banyak prestasi Timnas sekarang," ucap Rizki.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya