Stiker Angkot Prabowo-Erick Menjamur, Bukti Dukungan Akar Rumput Kuat?

Citra Erick Thohir positif berkat sepak bola

Jakarta, IDN Times - Berbagai stiker, poster, hingga baliho bergambar bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir bertebaran di sejumlah daerah di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Menanggapi kemunculan stiker ini, Direktur Executive Partner Politik Indonesia, AB Solissa mengatakan hal tersebut merupakan upaya perjodohan yang dilakukan oleh akar rumput masyarakat. Sebab, baik Prabowo maupun Erick ini dianggap diterima oleh masyarakat khususnya di Jawa Timur.

"Pemasangan stiker Prabowo-Erick di sejumlah angkot bisa dilihat sebagai upaya publik untuk mendorong keduanya maju berpasangan," kata Solissa dalam keterangannya, Rabu (27/09/2023).

Baca Juga: PBB Pinang Gibran jadi Cawapres Prabowo: Jangan Takut Keluar PDIP

1. Prabowo dan Erick dinilai saling melengkapi

Stiker Angkot Prabowo-Erick Menjamur, Bukti Dukungan Akar Rumput Kuat?Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir naik mobil berpelat Indonesia 1 (dok. Humas Prabowo)

Menurutnya, dukungan terhadap duet Prabowo dan Erick muncul sebagai salah satu kandidat yang diharapkan masyarakat. Di sisi lain, keduanya juga dianggap ideal untuk bekerja sama dan saling melengkapi pada Pilpres 2024 mendatang.

"Pak Erick Thohir ini memiliki modal sebagai cawapres Prabowo mulai kompetensi, soal kinerja, prestasi dan segala macam," tutur Solissa.

Baca Juga: Kaesang Jadi Ketum PSI, Ini Pesan Jokowi kepada Anak Bungsunya

2. Angkot di Jabar dan Jatim pasang poster Prabowo-Erick

Stiker Angkot Prabowo-Erick Menjamur, Bukti Dukungan Akar Rumput Kuat?(Instagram/Prabowo)

Sebelumnya, sopir angkot di Jawa Timur dan Jawa Barat memasang stiker yang menunjukkan dukungan Prabowo-Erick Thohir untuk maju pada Pilpres 2024.

Stiker tersebut dipasang di sejumlah bagian di kaca mobil angkot. Salah satu sopir angkot 102, Ricko yang mengakui turut berpartisipasi memasang stiker Prabowo - Erick di kendaraannya. Dia menyebut keduanya memiliki kecocokan, sehingga layak untuk dipasangkan.

"Mereka kerjanya bagus sebagai menteri, pas lah kalau maju (capres-cawapres)," kata Ricko.

Baca Juga: Prabowo dan Megawati Akan Bertemu, Jadwal Sedang Digodok

3. Erick Thohir punya citra positif di akar rumput masyarakat berkat sepak bola

Stiker Angkot Prabowo-Erick Menjamur, Bukti Dukungan Akar Rumput Kuat?Menteri BUMN, Erick Thohir. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Selain itu, Ricko juga mendukung Erick Thohir jadi cawapres karena melihat kinerjanya sebagai Ketum PSSI. Sebagai pecinta bola, dia mengaku bangga melihat kemajuan prestasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini.

Terlebih, timnas berhasil menghapus dahaga setelah menang medali emas SEA Games 2023 lalu. Menurutnya, keberhasilan itu mampu membuat masyarakat menjadi semakin percaya diri dan bangga.

"Ya senang lah melihat timnas bagus. Kita sebagai masyarakat jadi senang melihatnya (timnas berprestasi)," ujar Ricko.

Hal serupa juga disampaikan salah satu sopir angkot 110, Rizki Efendi menuturkan, sepak bola Indonesia saat ini sedang berproses untuk meningkatkan kualitasnya.

Itu dibuktikan dengan berbagai prestasi, salah satunya keberhasilan tiga tim kelompok umur Timnas Indonesia maju ke ajang Piala Asia 2024.

"Sepak bola sekarang sangat bagus. Banyak prestasi Timnas sekarang," ucap Rizki.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya