Sowan ke Haji Isam, Muhidin dan Hasnur Maju Pilkada Kalsel 2024

Dalam waktu dekat akan temui partai pengusung

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Muhidin memantapkan langkahnya maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) Kalsel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel 2024. Ia maju berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur, Hasnuryadi Sulaiman.

Sebelumnya, Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman yang juga CEO Barito Putera itu, bersilaturahmi dengan pengusaha sekaligus tokoh Kalimantan Selatan, H Syamsudin Andi Arsyad atau Haji Isam. Kedatangan keduanya bertujuan untuk meminta restu.

Baca Juga: Profil Bima Arya, Pensiun Wali Kota Bogor Digadang Maju Pilkada Jabar

1. Hasnuryadi sebut siap mengabdi di Kalsel

Sowan ke Haji Isam, Muhidin dan Hasnur Maju Pilkada Kalsel 2024CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. Foto Hamdani

Hasnuryadi menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Kalsel 2024. Ia mengaku siap mengabdi untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan mendapatkan amanah untuk bersama-sama memajukan dan membangun Kalimantan Selatan tercinta,” ucap pria yang juga akrab disapa Bang Hasnur itu dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: PKS Beri Sinyal Gak Dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024

2. Muhidin dan Hasnuryadi segera komunikasi dengan parpol

Sowan ke Haji Isam, Muhidin dan Hasnur Maju Pilkada Kalsel 2024Ilustrasi partai politik peserta pemilihan umum (pemilu) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Hal senada juga diungkapkan H Muhidin. Ia membenarkan sudah bersilaturahmi dengan Haji Isam di Jakarta. Silaturahmi itu dalam rangka komunikasi politik maju pilkada yang digelar November 2024 mendatang.

Keduanya mengaku dalam waktu dekat akan mulai berkomunikasi dengan parpol pengusung.

“Dukungan penuh ini mudah-mudahan jadi langkah awal untuk berkomunikasi dengan partai-partai politik lain," ujar mantan Wali Kota Banjarmasin itu.

3. DPW PAN Kalsel sebut Muhidin dan Hasnur punya kecocokan

Sowan ke Haji Isam, Muhidin dan Hasnur Maju Pilkada Kalsel 2024Ilustrasi calon kepala daerah jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Kalsel, Afrizaldi yang juga turut serta mendamping bersilaturahmi dengan Haji Isam menambahkan, pasangan Muhidin dan Hasnuryadi Sulaiman memiliki kecocokan. 

"Dalam kepemimpinan membangun Kalsel, tentu harus ada harmonisasi dan kesamaan visi misi. H Muhidin dan Hasnur dinilai memiliki kecocokan dan memiliki satu arah tujuan yang sama,” imbuh Afrizaldi.

Baca Juga: Perusahaan Haji Isam Dilaporkan Sawit Watch ke KPK, Ada Apa? 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya