Sekjen DPR: Jokowi Akan Beri Pernyataan Menarik di Sidang Tahunan MPR

Sidang tahunan terakhir Jokowi

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar menyebut bahwa Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan memberikan pernyataan menarik di Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024 pada hari ini, Jumat (16/8/2024). Mengingat, tahun ini menjadi tahun terakhir Jokowi menjabat sebagai presiden.

"Ya kalau tampilan memang berbeda, tapi juga memang ini kan periode terakhir jabatan eksekutif bapak presiden, nanti juga pihak dalam pidato-pidato, baik pidato di sidang tahunan, maupun di pidato sidang bersama pasti akan ada beberapa statement cukup menarik terkait dengan kondisi aktual," kata dia saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, Indra enggan merinci apa pernyataan menarik yang disampaikan oleh Jokowi tersebut.

"Saya enggak bisa sebutkan tapi nanti kita ikuti saja kan memang pasti pimpinan-pimpinan kita semua menginginkan kita indonesia ke depan untuk lebih baik, lebih rukun dan Indonesia bisa melalukan percepatan percepatan pembangunan," imbuh dia.

Berdasarkan keterangan dari siaran pers Sekretariat Presiden, pidato pertama akan disampaikan Jokowi dalam rangka Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2024. Pidato tersebut dijadwalkan digelar sekitar pukul 10.18 WIB.

Kemudian, pidato kedua Jokowi akan menyampaikan pidato kedua dalam rangka Penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Pidato tersebut akan disampaikan sekitar pukul 13.50 WIB.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan dan RAPBN 2025 di Parlemen Hari Ini

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya