RSPAD Serahkan Hasil Tes Kesehatan Capres-Cawapres ke KPU Besok

Prabowo-Gibran jadi paslon terakhir yang jalani tes

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari, memastikan, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto akan menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres pada Jumat (27/10/2023) siang.

"Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap bakal paslon rencananya hari Jumat besok, tanggal 27 Oktober 2023 sekitar jam 14 siang akan disampaikan oleh Tim Pemeriksa Kesehatan RSPAD Gatot Soebroto kepada KPU yang akan dilakukan di Kantor KPU," ucap Hasyim di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Diketahui, ada tiga pasangan calon yang secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Mereka adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Anies dan Muhaimin menjadi paslon pertama yang menjalani tes pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023 lalu.

Kemudian Ganjar dan Mahfud mengikuti pemeriksaan kesehatan pada Minggu, 22 Oktober 2023. Sedangkan, Prabowo dan Gibran jalani pemeriksaan terakhir pada Kamis, 26 Oktober 2023.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Jadi Cawapres, Gibran Disebut Menguntungkan Prabowo karena Hal Ini

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya