Ridwan Kamil Luruskan Wacana Mobil Curhat Warga Jakarta

Program curhat pakai mobil keliling hingga aplikasi

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil dan Suswono menawarkan program curhat psikologi untuk warga DKI Jakarta sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengutarakan permasalahan kesehatan mental.
  • Program curhat itu diimplementasikan dalam berbagai bentuk, mulai dari layanan aplikasi daring hingga mobil curhat keliling.
  • Program tersebut dibuat sebagai upaya pemerintah untuk membuat warganya bahagia dan negara hadir di tengah masyarakat saat mengalami kesulitan.

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil meluruskan soal wacana program psikologi untuk warga DKI Jakarta. Program tersebut merupakan wadah bagi masyarakat untuk curhat.

Ridwan Kamil dan Suswono menawarkan program tersebut dan siap diterapkan jika nantinya terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia menjelaskan, kebijakan untuk mengatasi masalah kesehatan mental itu merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat.

"Intinya sederhana, mau negara hadir atau tidak ketika warganya mengalami kesulitan mengutarakan permasalahan kesehatan mental. Jawabannya kan sederhana. Negara akan hadir," kata Ridwan Kamil dalam acara di Markas Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kluster Fanta, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Ridwan Kamil Akan Teruskan Program Anies yang Baik: Jangan Dibenturkan

1. Program curhat pakai aplikasi hingga mobil keliling

Ridwan Kamil Luruskan Wacana Mobil Curhat Warga JakartaMantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (IDN Times/Tata Firza)

Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu menyebut, program curhat itu diimplementasikan dalam berbagai bentuk. Bisa melalui layanan aplikasi daring hingga mobil curhat keliling.

"Bentuknya seperti apa? Macam-macam, ada aplikasi online curhatnya cukup rebahan. Juga yang mungkin tidak fasih menggunakan aplikasi ingin ketemu dan susah, untuk jemput bola, datanglah yang namanya mobil curhat," ucapnya.

2. Upaya pemerintah jamin kebahagiaan warganya

Ridwan Kamil Luruskan Wacana Mobil Curhat Warga JakartaBakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil mengunjungi markas TKN Fanta Prabowo-Gibran, Jakpus (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ridwan Kamil menyampaikan, program itu dibuat juga sebagai upaya pemerintah untuk membuat warganya bahagia.

"Jadi intinya bukan bentuknya saja, tapi kehadiran negara agar warganya bahagia. Karena masalah batinnya mentalnya negara akan menjadi pendengar baik dan menjadi solusi," tegasnya.

Baca Juga: Strategi Ridwan Kamil Curi Hati Basis Anies di Pilkada Jakarta 2024

3. Ditertawakan Rano Karno

Ridwan Kamil Luruskan Wacana Mobil Curhat Warga JakartaBakal calon wakil gubernur di Jakarta, Rano Karno (ketiga dari kanan) di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (IDN Times/Santi Dewi)

Sementara itu, bakal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PDIP, Rano Karno menanggapi santai soal wacana Ridwan Kamil yang menyediakan pelayanan psikolog keliling untuk masyarakat Jakarta.

Sambil tertawa, Rano mengaku pihaknya tidak ingin menjelekan dan menjatuhkan kandidat lain di Pilkada Jakarta 2024.

“Hahaha, gak usah repot-repot psikolog keliling dah, ya tentu setiap kita pasti punya misi, punya tujuan. Kita gak usah dah ngejelek-jelekin yang mana,” kata Rano saat ditemui di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Ridwan Kamil Akan Ubah Lahan Eks Pemerintah Disulap Jadi Rumah Rakyat

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya