Relawan Jokowi di Solo Ramai-ramai Dukung Prabowo pada Pilpres 2024

Prabowo dinilai mampu lanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi

Jakarta, IDN Times - Sejumlah kelompok relawan pendukung Joko "Jokowi" Widodo pada 2019 lalu mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 mendatang.

Barisan kelompok relawan yang mengatasnamakan Jaringan Sahabat Prabowo (Jaspro) 08 itu mendeklarasikan dukungan di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga: 5 Tingkah Lucu Prabowo Subianto, Suka Joget dan Penyayang Kucing

1. Jaspro 08 sebut Prabowo mampu lanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi

Relawan Jokowi di Solo Ramai-ramai Dukung Prabowo pada Pilpres 2024Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Presiden Joko Jokowi" Widodo di Solo, Sabtu (22/4/2023) (Tim Humas Prabowo)

Koordinator Gerakan Akademisi Pendukung Jokowi Solo Raya yang saat ini menjadi Koordinator Jaspro 08, Agustiar Zanzawi, menilai bahwa Prabowo sosok yang mampu meneruskan estafet kepemimpinan Jokowi sebagai presiden.

"Pak Prabowo sangat layak melanjutkan kerja-kerja Pak Jokowi dan melanjutkannya dengan lebih baik. Pak Prabowo melanjutkan program Pak Jokowi yang pro-rakyat," kata Agustiar dalam keterangannya, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga: Respons Jokowi soal Isu Gibran Jadi Cawapres Dinilai Politik Dinasti

2. Prabowo dinilai dekat dengan rakyat

Relawan Jokowi di Solo Ramai-ramai Dukung Prabowo pada Pilpres 2024Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Agustiar menambahkan, Prabowo merupakan figur yang merakyat dan mampu diterima semua golongan masyarakat Tanah Air.

Menurutnya, meski Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), dia tidak segan untuk datang dan turun langsung menemui rakyat.

"Bisa kita lihat di media sering sekali turun ke rakyat mengajak diskusi dengan rakyat dan beliau itu kan seorang Menhan pejabat tapi masih mau turun ke rakyatnya dan mau diskusi," ucapnya.

Baca Juga: Prabowo Kumpulkan Ketum Parpol KIM Malam Ini di Kertanegara

3. Sejumlah relawan Jokowi di Solo deklarasi dukung Prabowo

Relawan Jokowi di Solo Ramai-ramai Dukung Prabowo pada Pilpres 2024IDN Times/Gregorius Aryodamar Pranandito

Lebih lanjut, Agustiar menyebut digelarnya deklarasi itu akan semakin menambah soliditas para relawan pendukung Prabowo sehingga hal tersebut akan semakin mendekatkan Prabowo pada kemenangan.

"2024 itu sudah saatnya Pak Prabowo, istilahnya kode alam Pak Prabowo itu dikenal dengan sebutan 08. Nah insyaallah Pak Prabowo akan jadi presiden ke-8 di RI ini," jelasnya.

Sejumlah relawan Jokowi yang hadir dalam deklarasi Jaspro 08 mulai dari Relawan Senyum Milenial (Smile) Jokowi Solo Raya, Gerakan satu ASpal GAS Jokowi, Gerakan Akademisi Pendukung Jokowi, Gaspol Jokowi.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Dukung Prabowo di 2024, Gabungan Relawan Jokowi Deklarasi Arenas 08

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya