Relawan Jokowi Deklarasi Dukung Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Deklarasi disampaikan langsung oleh Ketua Umum Samawi

Jakarta, IDN Times - Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungan duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdy, di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam.

"Kita ingin Pak Prabowo berdampingan dengan Mas Gibran Rakabuming Raka untuk maju di 2024," kata Nahdy di hadapan Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Nahdy juga sempat menyinggung dukungan itu diberikan dengan catatan Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan soal batas usia capres dan cawapres.

Tampak pula para relawan Samawi mengenakan kaos berwarna merah dan putih. Kemudian di bagian depan kaos bertuliskan Prabowo-Gibran.

Sebelumnya, ribuan relawan Samawi menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Mereka juga menyampaikan hasil rapimnas berupa nama capres dan cawapres yang didukung kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Baca Juga: Relawan Klaim 90 Persen Relawan Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya