Relawan Gibran Siap Jaring Dukungan Suara di Aceh

Gibran dinilai representasi anak muda

Jakarta, IDN Times – Ratusan anak muda yang mengatasnamakan Kawan Gibran Aceh menggelar mimbar bebas dan deklarasi dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi berjudul ‘Dukungan serta Doa Gibran Cawapres RI 2023’ ini digelar dengan meriah di Hutan Kota BNI, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Sambut Putusan MK, Ratusan Santri Doakan Gibran Jadi Cawapres

1. Peran anak muda perlu diperjuangkan

Relawan Gibran Siap Jaring Dukungan Suara di AcehIlustrasi Millennial Dok. IDN Times

Koordinator Wilayah Kawan Gibran Aceh, Dian Puspita Sanjaya, menjelaskan pentingnya peran pemuda dalam mendorong kemajuan Indonesia. Menurutnya, peran anak muda harus semakin didorong untuk terlibat dalam Pemilu 2024.

"Banyak sejarah dunia mencatat peran besar pemuda dalam setiap perubahan dunia, dan kita mengusulkan hal serupa di republik kita. Sosok pemuda yang kami yakini sebagai gambaran dari kepentingan anak muda adalah Mas Gibran Rakabuming Raka," ungkap Dian.

Baca Juga: AHY dan Deddy Corbuzier Joget Sampai Bawah di HUT Prabowo

2. Gaya kepemimpinan Gibran diapresiasi

Relawan Gibran Siap Jaring Dukungan Suara di AcehWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Dian mengklaim bahwa dukungan kepada Gibran bukan semata-mata karena dia adalah anak Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Namun, Gibran telah memperlihatkan gaya kepemimpinan yang santun dan memiliki kedekatan dengan masyarakat, terutama dalam kepemimpinannya di Kota Solo.

"Mas Gibran telah menunjukkan sikap kepemimpinan yang santun dan kedekatan dengan masyarakat ketika memimpin Kota Solo. Di awal kepemimpinannya, dia berhasil meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, dan inilah yang dibutuhkan oleh Indonesia saat ini," tutur dia.

Baca Juga: Pengamat: Ganjar-Mahfud Berpotensi Gerus Suara Prabowo di Jabar

3. Gibran dinilai representasi anak muda

Relawan Gibran Siap Jaring Dukungan Suara di AcehWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka, temui massa di Sriwedari Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Oleh sebabnya, kata Dian, Kawan Gibran Aceh mendukung Gibran yang merupakan tokoh representatif anak muda sebagai cawapres.

“Kami siap memenangkan Gibran Rakabuming Raka dalam Kontestasi Pemilu 2024 sebagai calon wakil presiden,” imbuh dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Gibran Ucapkan Selamat ke Pasangan Ganjar-Mahfud: Cocok Lengkap Sekali

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya