Puan: Pemerintah Sibuk Bangun Infrastruktur, Lupa Karakter Bangsa

Belum ada perubahan cara pikir, cara kerja, dan cara hidup

Jakarta, IDN Times - Ketua DPR RI, Puan Maharani, melayangkan kritik terhadap pembangunan nasional yang digencarkan pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Sebab, pembangunan hanya berfokus pada infrastruktur yang masif, namun lupa merawat pembangunan karakter bangsa.

"Pembangunan nasional, walaupun disertai berbagai tantangan, telah berhasil memajukan Indonesia, khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang masif," kata Puan dalam pidato Sidang Paripurna DPR terkait Penyampaian RUU APBN 2025 dan Nota Keuangan di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

"Akan tetapi di tengah semaraknya pembangunan lahiriah ini, kita justru kurang merawat pembangunan karakter bangsa," sambung dia.

Menurut Ketua DPP PDIP itu, pembangunan karakter bangsa terkait integritas dan etos kerja belum bisa dirasakan masyarakat secara luas. Padahal pembangunan karakter juga memengaruhi kemajuan Bangsa Indonesia.

"Belum dirasakan adanya perubahan cara pikir, cara kerja, dan cara hidup yang dapat mempercepat kemajuan Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga: Puan Sebut 126 UU Selesai Dibahas DPR Selama 5 Tahun

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya