PSI Pede Kaesang Punya Daya Tawar di Pilkada: Dilamar, Bukan Melamar!

Kaesang belum memutuskan maju di pilkada

Intinya Sih...

  • PSI percaya diri usung Kaesang di Pilkada Serentak 2024.
  • Kaesang punya daya tarik di Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Tengah.
  • Raja Juli ajak pihak lain duduk bersama untuk membahas kemungkinan usung Kaesang.

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni mengatakan, partainya percaya diri untuk mengusung Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Pilkada Serentak 2024.

Raja Juli menyebut, Kaesang punya daya tarik, baik di Pilkada DKI Jakarta maupun Jawa Tengah (Jateng).

1. Kaesang posisi dilamar parpol lain

PSI Pede Kaesang Punya Daya Tawar di Pilkada: Dilamar, Bukan Melamar!Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. (www.instagram.com/@kaesangp)

PSI meyakini, dengan posisi tersebut, harusnya Kaesang dilamar partai politik atau kandidat lain untuk diusung.

"Posisi Mas Kaesang di Jakarta maupun Jateng itu, menurut saya ya, posisi dilamar, bukan melamar," ucap Raja Juli saat ditemui di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga: Disindir PKB Tak Cukup Umur Nyagub, Kaesang: Kita Taat Konstitusi

2. PSI ajak para pelamar duduk bareng

PSI Pede Kaesang Punya Daya Tawar di Pilkada: Dilamar, Bukan Melamar!Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bersama caleg PSI dalam acara di kawasan Condet, Jakarta Timur (10/1/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Oleh sebab itu, Raja Juli mengajak pihak yang ingin mengusung Kaesang untuk duduk bersama. Membahas berbagai kemungkinan yang terjadi, termasuk peluang maju di Pilkada.

"Jadi itu tadi, para pelamar ini, yang akan melamar ini duduk bareng dulu gitu. Nanti gimana baiknya, Jakarta dengan pertimbangan ini-ini-ini, kemungkinan menangnya gini-gini atau sebaliknya. Di Jawa Tengah harus nomor satu dengan alasan ini-ini atau nomor dua apa alasannya nah keputusannya yang nanti keputusan kita bersama," imbuh dia.

Baca Juga: Pendukung PSI Dukung Anies dan Ahok di Pilgub, Kaesang: Sangat Pantas

3. Kaesang minta publik bersabar

PSI Pede Kaesang Punya Daya Tawar di Pilkada: Dilamar, Bukan Melamar!Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep gelar jumpa pers di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan yang sama, Kaesang meminta agar publik bersabar menunggu keputusan DPP PSI.

Ia menjelaskan, PSI akan mengumumkan kandidat yang diusung pada akhir Agustus 2024. Termasuk, nasib Kaesang di pilkada kedua daerah tersebut.

"Khusus kami dari DPP PSI, terkhusus untuk DKI dan Jawa Tengah tunggu sebentar ya, sabar. Tadi mengenai cagub maupun cawagub juga sabar, 27 Agustus sebentar lagi, gak akan lama satu bulan lagi," ungkapnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya