PSI Dorong Mantan Istri Ahok Veronica Tan Maju di Pilgub DKI Jakarta

Dengan catatan Kaesang batal maju di Pilkada Jakarta

Jakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendorong mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, maju di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Selain Veronica Tan, partai berlambang bunga mawar itu juga mendorong politikus PSI sekaligus Staf Khusus Presiden, Grace Natalie maju di kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Namun PSI tak merinci apakah akan mendorong Veronica Tan dan Grace sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Baca Juga: Golkar: Ada Peluang Cagub KIM Melawan Kotak Kosong di Pilkada 2024

1. PSI dorong Veronica Tan dan Grace Natalie jika Kaesang batal maju di Pilkada DKI Jakarta

PSI Dorong Mantan Istri Ahok Veronica Tan Maju di Pilgub DKI JakartaKetua umum PSI, Kaesang Pangarep (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni menuturkan, partainya mendorong Veronica Tan dan Grace maju di Pilkada DKI Jakarta, dengan catatan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep memilih maju di Pilkada Jateng.

"Kalau Mas Kaesang direstui di Jawa Tengah, di Jakarta Kami akan dorong Bu Veronica Tan atau Mbak Grace," ungkap Raja Juli.

Baca Juga: Pilkada DKI, Zita Anjani: Anies Bagus, Mas Kaesang Bagus Banget 

2. PSI sebut masyarakat cenderung dorong Kaesang maju di Pilkada Jateng

PSI Dorong Mantan Istri Ahok Veronica Tan Maju di Pilgub DKI JakartaIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, PSI mengklaim, animo masyarakat maupun kader di akar rumput cenderung mendukung Kaesang untuk maju di Pilkada Jateng.

"Tapi sekali lagi kalau melihat animo masyarakat, rekomendasi kader di bawah, Mas Kaesang banyak lebih di dorong di Jawa Tengah ketimbang Jakarta," terang Raja Juli.

3. PSI meyakini Kaesang akan segera ambil keputusan

PSI Dorong Mantan Istri Ahok Veronica Tan Maju di Pilgub DKI JakartaKetua Umum PSI Kaesang Pangarep saat jumpa pers di Gaskan Minisoccer, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/7/2024) sore (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

PSI lantas berkeyakinan, Kaesang akan segera mengambil keputusan secara pribadi soal nasibnya di pilkada. Tentunya, pilihan politik yang diambil akan dibicarakan dengan istrinya, Erina Gudono.

Sementara saat ditanya apakah jadi maju di Pilkada 2024 sebagaimana isu yang berkembang, Kaesang hanya menyebut akan menemani Erina mengambil S2 di luar negeri.

"Jawaban saya (soal maju Pilkada 2024) adalah saya akan menemani istri saya (kuliah)," kata Kaesang saat ditemui di tempat yang sama.

Baca Juga: Sinyal Dukung Luthfi Nyagub Jateng, Kaesang: Bukan Masalah Merelakan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya