PSI Bantah Pasang Spanduk Kaesang di Ruas Jalan Jakarta

PSI sebut kemungkinan warga dan relawan yang memasang

Intinya Sih...

  • PSI membantah memasang spanduk dukungan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.
  • Spanduk tersebut kemungkinan dipasang oleh warga dan relawan, bukan inisiatif PSI.

Jakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah memasang spanduk yang memuat dukungan terhadap Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

Spanduk bertuliskan 'Kaesang Pangarep 2024-2029, DKI Jakarta' tersebut terlihat dipasang di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta. 

Baca Juga: Kaesang Ingin PKB-PSI Berkoalisi di Pilkada Jateng-DKI Jakarta 2024

1. PSI sebut warga inisiatif pasang spanduk

PSI Bantah Pasang Spanduk Kaesang di Ruas Jalan JakartaKaesang Pangarep Temui Cak Imin di Markas PKB pada Selasa (6/8/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Juru Bicara DPP PSI dan Direktur Eksekutif Circle K PSI, I Putu Yoga Saputra menuturkan bahwa spanduk itu bukan PSI yang memasang. Putu mengungkapkan, kemungkinan besar spanduk tersebut dipasang oleh warga dan relawan.

“Jadi jangan tanya PSI. Mungkin ini inisiatif warga. Spanduk-spanduk itu bukti bahwa ada komponen masyarakat atau mungkin relawan yang menghendaki Mas Kaesang maju,” tutur Putu dalam keterangannya.

Baca Juga: Kaesang: Sabar, Tawaran Jadi Cawagub Ridwan Kamil Masih Dibahas KIM

2. PSI belum bisa pastikan Kaesang maju di Pilkada DKI Jakarta

PSI Bantah Pasang Spanduk Kaesang di Ruas Jalan JakartaIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Putu berdalih, sejauh ini DPP PSI hanya mengetahui bahwa setahunya, Kaesang mau menemani istri kuliah di Amerika Serikat (AS). 

"Kami belum ter-update soal spanduk yang terpasang dan apakah benar Mas Kaesang jadi maju Pilkada," ucapnya.

3. PSI sebut Kaesang siap maju di Pilkada 2024

PSI Bantah Pasang Spanduk Kaesang di Ruas Jalan JakartaIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Meski begitu, PSI menyatakan Kaesang siap maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Namun Putu tak merinci, di daerah mana Kaesang akan berlaga.Majunya Kaesang tergantung kehendak masyarakat dan partai politik ke depan.

“PSI punya delapan kursi di DPRD Jakarta. Artinya, layak memajukan calon gubernur sendiri, dan kalau itu terjadi, PSI akan memilih kader terbaik, yaitu ketua umum kami, Mas Kaesang,” tuturnya.

Bila pada akhirnya Kaesang resmi melenggang maju di Pilkada Jakarta, PSI memastikan putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu siap berhadapan dengan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil (RK).

“Kalau soal pengalaman yang dianggap kurang, sebelumnya Mas Anies juga tidak maksimal di Jakarta. Mungkin ini saatnya Jakarta memperoleh sosok dengan ide baru dan segar seperti Mas Ketum Kaesang,” ucap Putu.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya