Projo Akan Deklarasi Capres-Cawapres pada Oktober 2023, Undang Jokowi

Deklarasi akan digelar di Senayan, Jakarta

Jakarta, IDN Times - Organisasi relawan Pro Jokowi (Projo) memastikan akan mendeklarasikan nama capres dan cawapres pada Oktober 2023.

Ketua Badan Pemenangan Presiden (Bappilpres) Projo, Panel Barus, menuturkan pengumuman dukungan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 itu akan disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Baca Juga: Disebut Segera Deklarasi Dukung Prabowo,  Ini Kata Projo

1. Rakernas Projo digelar di Jakarta

Projo Akan Deklarasi Capres-Cawapres pada Oktober 2023, Undang JokowiBendahara Umum Pro Jokowi (Projo) Panel Barus (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Panel mengatakan, Rakernas Projo akan digelar di kawasan Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Oktober ini rencana di Jakarta, tanggalnya masih didiskusikan. Kita kemungkinan di Senayan," kata dia saat dihubungi IDN Times, Senin (11/9/2023).

2. Jokowi akan hadir di rakernas

Projo Akan Deklarasi Capres-Cawapres pada Oktober 2023, Undang JokowiBendahara Umum Projo Panel Barus (kiri) bersama Presiden Joko Widodo (dok. Projo)

Lebih lanjut, Panel menuturkan, Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan diundang dan kemungkinan hadir dalam acara rakernas tersebut. Diketahui, Jokowi menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Projo.

"Pasti, pasti kita undang beliau, karena kan beliau ketua Dewan Pembina. Lagi pula kan semua kegiatan Projo ini, baik konferda maupun rakernas kan kita konsultasi ke beliau, minta arahannya. Masa beliau ketua Dewan Pembina gak datang dan kita undang," tutur Panel.

Baca Juga: Koordinator Relawan Prabowo 08 Sebut Projo Segera Deklarasi Dukungan

3. Dukungan Projo di 2024 sesuai arahan Jokowi

Projo Akan Deklarasi Capres-Cawapres pada Oktober 2023, Undang JokowiKetua Umum Projo, Budi Arie Setiadi (Facebook/Budi Arie Setiadi)

Panel menegaskan, siapa pun capres dan cawapres yang didukung merupakan arahan dari Jokowi. Projo tidak mungkin mendukung jika tak mendapat instruksi dari Jokowi.

"Pasti, pasti yang didukung Projo adalah sesuai arahan Dewan Pembina, gak mungkin kita beda dengan Pak Jokowi. Jadi kalau kata Pak Jokowi ke kiri, kita ke kiri," tegas dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/pa5wMZBaEYs

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya