Profil Sekar Tandjung, Putri Politikus Golkar yang Maju Pilkada Solo

Ketum Golkar pastikan Sekar Tandjung akan maju Pilkada Solo

Jakarta, IDN Times - Putri politikus senior Akbar Tandjung, Sekar Krisnauli Tandjung disebut bakal ikut bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo pada 2024 mendatang. 

Majunya Ketua DPD II Partai Golkar Solo dalam pilkada itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Bagaimana rekam jejak Sekar Tandjung? Berikut profilnya!

Baca Juga: Golkar Usung Putri Akbar Tanjung Maju di Pilkada Solo 2024

1. Profil Sekar Tandjung, lulusan Boston University

Profil Sekar Tandjung, Putri Politikus Golkar yang Maju Pilkada SoloSekar Tandjung mendaftar calon Walikota Solo di kantor DPC Gerindra Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sekar Tanjung adalah anak keempat dari politikus senior Golkar Akbar Tandjung bersama Krisnina Maharani. 

Perempuan kelahiran 15 Juli 1996 ini sempat menempuh pendidikan di SMA Santa Ursula pada 2011 sampai 2014. Kemudian, Sekar Tandjung melanjutkan pendidikan tinggi dengan mengambil jurusan jurnalistik di Boston University, Amerika Serikat.

Sekar Tandjung juga tercatat aktif mengikuti magang di berbagai media massa. Di antaranya ia pernah magang di The Jakarta Post untuk posisi features intern pada 2015. Kemudian Sekar Tandjung juga sempat menjadi penulis dan editor di media milik kampus bernama The Daily Free Press. Kemudian ia magang di Maroko News, di Rabat, Maroko; menjadi global affairs and pennsylvania avanue intern di ABC News, Washington DC; dan sebagai research assistant intern di Bower Group Asia Jakarta.

Baca Juga: Bakal Calon Wali Kota Solo Diah Warih Intens Temui Elite Parpol

2. Pernah jadi tim media center Prabowo-Sandiaga

Profil Sekar Tandjung, Putri Politikus Golkar yang Maju Pilkada SoloSekar Tandjung mendaftar calon Walikota Solo di kantor DPC Gerindra Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Di dunia politik, Sekar Tandjung sempat dipercaya menjadi bagian dari tim Media Center Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu. 

Ia secara khusus menjadi penghubung bagi Prabowo-Gibran dalam berkomunikasi dengan media internasional. Sekar Tandjung juga diberikan tugas untuk menerjemahkan sejumlah presentasi dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris yang digunakan oleh Kandidat Prabowo kala itu. 

3. Sekar Tandjung aktif sebagai DPD II Partai Golkar Surakarta

Profil Sekar Tandjung, Putri Politikus Golkar yang Maju Pilkada SoloSekar Tandjung terpilih jadi Ketua Golkar Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Di Golkar sendiri, Sekar Tandjung saat ini menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Surakarta. Ia juga merupakan Anggota DPRD Kota Surakarta periode 2024-2029.

Selain itu, ia aktif menjabat sebagai Ketua Kartini DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI). 

Baca Juga: Akbar Tandjung Minta Kader Dukung Airlangga, Tolak Ajakan Munaslub

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya