Profil Marshel Widianto, Komika yang Maju Pilkada Tangsel

Marshel Widianto pernah jadi penonton bayaran

Intinya Sih...

  • Marshel Widianto, komika yang menerima pinangan Partai Gerindra sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel 2024.
  • Marshel pernah jadi penonton bayaran, kurir narkoba, dan tinggal di rumah petak.

Jakarta, IDN Times - Komika, Marshel Widianto mengejutkan publik setelah memutuskan menerima pinangan Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada Serentak 2024.

Marshel maju dipasangkan dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang juga diusung sebagai bakal calon Wali Kota Tangsel.

Lantas siapa sebenarnya Marshel Widianto? Simak profil dan latar belakangnya!

Baca Juga: Ditanya Program buat Tangsel, Marshel: Saya Jawab Nanti di Part 2

1. Marshel Widianto pernah hidup sulit hingga jadi penonton bayaran

Profil Marshel Widianto, Komika yang Maju Pilkada TangselMarshel Widianto (instagram.com/marshel_widianto)

Nama asli: Marshel Widianto

Tempat, tanggal lahir: Tanjung Priok, 30 Mei 1996

Zodiak: Gemini

Instagram: @marshel_widianto

Marshel Widianto merupakan sulung dari empat bersaudara. Ia terlahir di keluarga berkekurangan yang menyebabkan hidupnya sempat susah. 

Dalam wawancara bersama Deddy Corbuzier, Marshel sempat mengaku pernah menjadi kurir narkoba semasa kecil, namun tak pernah tertarik memakainya.

Marshel juga pernah bekerja sebagai penonton bayaran hingga mengamen demi menghemat ongkos perjalanan. Selain itu, ia pun mencoba pekerjaan sebagai penagih utang dan mengantarkan minyak angin palsu. 

Saking susahnya, pria 26 tahun ini mengaku pernah tinggal di rumah petak dan hanya sanggup makan mi instan yang dibagi bersama ketiga adiknya.

Baca Juga: Kasus Marshel soal Dea OnlyFans Bisa Ganggu Pencalonan Pilkada Tangsel

2. Perjalanan karier Marshel Widianto

Profil Marshel Widianto, Komika yang Maju Pilkada TangselMarshel Widianto (instagram.com/marshel_widianto)

Marshel mulai mengasah bakatnya sebagai pelawak dengan bergabung di komunitas Stand Up Indo Jakarta Utara. Ia juga sempat menjadi asisten komedian Adjis Doaibu.

Setelah itu, Marshel akhirnya berhasil mengikuti lomba SUCA atau Stand Up Comedy Academy Musim Ketiga. Dari ajang ini, pelawak berambut kriwil itu menempati posisi 20 besar.

Perlahan tapi pasti, kariernya di dunia hiburan mulai terbangun. Marshel debut berakting pada 2019 lewat film Laundry Show dan web series Pergi Pagi Pulang Untung Reborn.

Beberapa tahun terakhir, kariernya semakin moncer. Wajah Marshel pun langganan masuk televisi lewat program-program, seperti Klinik Tendean, TRIG3RR, dan Sahur Lebih Segerr.

Baca Juga: Gerindra: Ahmad Riza Patria Tak Masalah Downgrade dari Wagub ke Walkot

3. Marshel ngaku beruntung duet dengan Riza di Pilkada Tangsel

Profil Marshel Widianto, Komika yang Maju Pilkada TangselMarshel Widianto (instagram.com/marshel_widianto)

Marshel sendiri mengaku beruntung karena dipilih untuk menjadi pendamping Riza Patria untuk maju dalam Pilkada Tangsel. Ia mengaku, dengan adanya Riza, semakin percaya diri untuk maju di kontestasi Pilkada Tangsel.

"Bisa dibilang ini keberuntungan buat saya, ada banyak kritik dari beberapa teman-teman juga, bahkan netizen juga skeptis karena apa yang saya lakukan di masa lalu saya, tapi dengan adanya abang Riza Patria, membuat saya bisa lebih pede karena bisa belajar," kata dia dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Marshel menganggap, Riza sebagai figur yang matang dalam berpolitik. Ia mengaku bisa banyak belajar dari Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut.

Meski masih banyak kekurangan, Marshel mengaku akan terus mengevaluasi diri dan belajar dari sosok Riza.

"Beliau ini kan udah lama ada di politik jadi saya bisa belajar dari dia. Ini memang jomplang ya, tapi saya bisa belajar terus supaya bisa berubah, dan akhirnya bisa jadi yang terbaik ya," ujarnya.

Marshel pun mengaku, sebenarnya sudah lama terjun ke dunia politik. Ia sudah bergabung ke organisasi sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia (Satria) sejak 2018 lalu.

"Sebenarnya saya sudah lama tapi tidak semua kita bisa ceritakan saya sudah lama gabung di sayap Partai Gerinda Satria itu sudah saya mulai dari tahun 2018 sudah lama. Tapi saya tidak ceritakan sama seperti saya punya anak, saya ceritakan, tiba-tiba punya anak dan itu yang memang waktu saja yang menjawab jadi bisa dibilang sedikit banyaklah saya belajar tentang politik ini dan saya siap untuk menjadi wakil wali kota nanti meskipun hari ini masih calon," tuturnya.

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya