Pramono: Warga Tak Mimpi Jakarta Jadi Dubai, cuma Mau Banjir Diatasi

Pramono sentil wacana Ridwan Kamil?

Intinya Sih...

  • Pramono Anung menegaskan masyarakat Jakarta hanya berharap masalah banjir diatasi, bukan menjadi kota global seperti Dubai.
  • Menurut Pramono, penanganan banjir hanya butuh pemimpin yang memahami permasalahan dan bekerja langsung turun ke masyarakat.
  • Ridwan Kamil ingin membuat Jakarta Utara serupa dengan Dubai melalui program pembangunan infrastruktur, termasuk Giant Wall untuk menahan banjir.

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung menegaskan masyarakat tak muluk-muluk berharap Jakarta bisa disulap menjadi kota global seperti Dubai. Menurutnya, warga Jakarta hanya berharap masalah banjir bisa diatasi.

“Tadi waktu di Kelapa Gading, saya menjawab pertanyaan yang sangat mendasar tentang kebanjiran di sana. Bahwa mereka saat ini, tidak bermimpi tentang Jakarta atau Jakarta Utara atau Jakarta Pulau Seribu jadi Dubai, tapi yang dimimpikan adalah bagaimana persoalan banjir yang ada di mereka,” ujar dia saat bincang dengan awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Baca Juga: Pramono Anung: Jakarta Butuh Pemimpin, Bukan Pesolek!

1. Menyelesaikan banjir sederhana

Pramono: Warga Tak Mimpi Jakarta Jadi Dubai, cuma Mau Banjir DiatasiPramono Anung saat berada di kantor IDN HQ pada Kamis (29/8/2024). (IDN Times/Fauzan)

Menurut Sekretaris Kabinet itu, menangani masalah klasik banjir di Jakarta, dibutuhkan pemimpin yang memahami permasalahan dan bisa bekerja. Selain itu, pemimpin juga harus turun langsung melihat persoalan yang ada di masyarakat.

“Padahal itu kan hanya butuh pompa, butuh turap, butuh seorang pemimpin yang kemudian memasang pompa yang benar,” kata Pramono.

2. Pramono dan Rano ogah umbar janji terlalu muluk-muluk

Pramono: Warga Tak Mimpi Jakarta Jadi Dubai, cuma Mau Banjir DiatasiPramono Anung dan Rano Karno dalam acara bincang-bincang bersama awak media di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Pramono bersama bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Rano Karno memastikan, apabila diberikan amanah sebagai pemimpin Jakarta, mereka berjanji menyelesaikan persoalan banjir maupun kemacetan di Jakarta.

Hanya saja, ia menegaskan tak ingin mengumbar janji muluk-muluk saat kampanye. Menurutnya, lebih baik menawarkan gagasan yang memang logis untuk dijalankan. Sehingga masyarakat tak hanya disodorkan sekadar janji manis belaka.

“Kami berdua tidak mengkampanyekan atau mengikutkan program-program yang terlalu besar, yang tidak bisa dijalankan,” ucap dia.

Baca Juga: Rano Karno: Jakarta Butuh Rumah Vertikal, tapi DP Nol Rupiah Mustahil

3. Wacana Ridwan Kamil bikin Jakut seperti Dubai

Pramono: Warga Tak Mimpi Jakarta Jadi Dubai, cuma Mau Banjir DiatasiBakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil usai bertemu Jusuf Kalla. (IDN Times/Amir Faisol).

Sebelumnya, bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, mengungkapkan dirinya berencana membuat Jakarta Utara (Jakut) serupa dengan Dubai.

Ia mengatakan, rencana tersebut muncul sejalan dengan program pembangunan infrastruktur, di antaranya Giant Wall.

"Ada sekitar 70-an program dari mulai infrastruktur raksasa menahan banjir di utara dengan kawasan Giant Wall-nya. Nah nanti Dubainya Jakarta ada disana," ucap Ridwan Kamil di Kantor DPN Partai Gelora, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: Warga Sempat Adu Mulut usai Ridwan Kamil Sowan ke Bamus Betawi

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya