Pramono: Saya Terbiasa Tidur Cuma 3-4 Jam karena Banyak Kerja

Pramono hobi olah raga sepeda

Jakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung mengaku sudah terbiasa tidur sebentar, hanya 3 sampai 4 jam setiap hari. Waktu tidur Pramono minim karena ia meluangkan waktu untuk bekerja.

Hal tersebut disampaikan Pramono saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat pencalonan kandidat di pilkada.

Awalnya, Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) itu mengaku optimis dinyatakan sehat. Ia mengatakan, sering menjalani pola hidup sehat, terutama rutin berolahraga.

Namun, Pramono menyebut, punya kelemahan dalam hidup sehat yakin minim waktu tidur.

"Saya sepedaan sudah 20 tahun lebih, seminggu tiga kali, mungkin kalau yang hobi pasti tahu, saya seminggu tiga kali (olahraga). Untuk jaga kesehatan saya juga melalukan gym seminggu 2 sampai 3 kali, jadi hari saya memang pagi pasti olahraga karena abis itu bekerja sepenuhnya di kantor presiden, dan kelemahan saya cuma satu tidur 3-4 jam itu sudah dari 30 tahun yang lalu, karena kerja terus di jam-jam tersebut," kata dia kepada awak media di RSUD Tarakan, RSUD Tarakan Jakarta, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024) pagi.

Sebagaimana diketahui, KPU DKI Jakarta sudah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi bakal paslon gubernur dan wakil gubernur. 

Sesuai pendaftaran, Pramono - Rano jadi paslon pertama yang jalani pemeriksaan kesehatan. Kemudian setelahnya, Ridwan Kamil dan Suswono dijadwalkan ikut tes kesehatan di hari kedua, Sabtu (31/8/2024). Terakhir, pasangan jalur independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana jalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu (1/9/2024).

Baca Juga: Jalani Tes Kesehatan di Tarakan, Pramono Pamer Kebiasaan Olahraga

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya