Prabowo: Ridwan Kamil Capres-Cawapres yang Sangat Disegani

Prabowo berpidato di Kantor DPP Partai Golkar

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menyinggung sosok mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Golkar.

Ridwan Kamil dinilai sebagai figur capres dan cawapres yang disegani banyak pihak. Namanya jadi salah satu yang paling potensial untuk maju di 2024.

Prabowo lantas mengapresiasi kebesaran jiwa Ridwan Kamil dan Golkar.

"Kita lihat prestasi Pak Ridwan Kamil salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat disegani dan ditakuti banyak orang," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto memastikan akan menyerahkan usulan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres kepada Prabowo.

Nantinya, nama tersebut akan dibahas dalam forum rapat bersama para ketum parpol yang tergabung dalam KIM.

"Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," ucap dia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Airlangga mengatakan, usulan Gibran menjadi cawapres itu sesuai dengan hasil rapimnas yang digelar jajaran pengurus Golkar baik di pusat maupun daerah.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," imbuh dia.

Baca Juga: Ditanya soal Cawapres, Prabowo Subianto Hanya Lambaikan Tangan

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya