Prabowo ke Anggota DPR: Kalau Saya di Jalan Salah, Silakan Tinggalkan!

Prabowo beri pembekalan ke kader Gerindra yang lolos DPR

Intinya Sih...

  • Prabowo meminta kader Gerindra DPR RI untuk jaga kesetiaan kepada rakyat dan bangsa.
  • Kesetiaan harus fokus pada kepentingan rakyat, bukan pada dirinya sebagai individu.
  • Prabowo ingin mati membela rakyat, orang miskin, dan kehormatan bangsa Indonesia.

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta kepada para kader Gerindra yang terpilih sebagai anggota DPR RI untuk menjaga kesetiaan kepada rakyat dan bangsa. 

Hal tersebut disampaikan saat memberikan pembekalan kepada para kader ini di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/9/2024).

Baca Juga: Pilgub Banten, Andra-Dimyati Bakal Tiru Kampanye Ala Prabowo-Gibran

1. Prabowo imbau jika perjuangannya tidak di jalan yang benar silakan tinggalkan

Prabowo ke Anggota DPR: Kalau Saya di Jalan Salah, Silakan Tinggalkan!Menteri Pertahanan (Menhan) dan presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto menyambangi korban bencana di Sumatera Barat (dok. Tim Prabowo)

Prabowo menyampaikan, kesetiaan tersebut harus berfokus kepada kepentingan rakyat, bukan kepada dirinya sebagai individu. Dengan begitu, ketika ia tidak berada di jalan yang benar, maka ia mempersilakan untuk ditinggalkan. 

"Saya minta saudara-saudara jangan setia kepada saya sebagai individu, selama saya perjuangkan yang benar, saya minta saudara dukung saya. Begitu kau mencium saya berada di jalan yang tidak benar, silakan tinggalkan saya!" kata Prabowo. 

Baca Juga: Jokowi soal Zaken Kabinet Prabowo: Bagus Sekali dan Efektif Bekerja

2. Prabowo bersumpah ingin mati bela rakyat

Prabowo ke Anggota DPR: Kalau Saya di Jalan Salah, Silakan Tinggalkan!Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika terima telepon dari Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. (Dokumentasi Media Menhan)

Ia memastikan, hingga saat ini ia tetap pada sumpahnya, yaitu ingin mati membela rakyat, membela orang miskin, dan membela kehormatan bangsa Indonesia. 

"Sumpah saya, saya ingin mati di atas kebenaran, saya ingin mati membela rakyat saya, saya ingin mati membela orang miskin, saya ingin mati membela kehormatan bangsa indonesia, saya tidak ragu-ragu,” ucap Prabowo.

Baca Juga: Prabowo: Sumpah Saya Ingin Mati di Atas Kebenaran, Bela Rakyat

3. Prabowo ucapkan terima kasih atas perjuangan kader Gerindra

Prabowo ke Anggota DPR: Kalau Saya di Jalan Salah, Silakan Tinggalkan!Presiden terpilih, Prabowo Subianto di acara silaturahmi dan buka puasa bersama, Ritz-Carlton, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan para kadernya yang maju di Pileg DPR RI 2024. Gerindra berhasil mengoleksi 86 kursi DPR RI.

Ia mengingatkan agar kader Gerindra yang terpilih sebagai anggota DPR RI terus berbakti terhadap rakyat dan negara.

"Terima kasih saudara-saudara sebagai pejuang-pejuang kalian di ujung tombak, terima kasih sekali lagi atas kesetiaan saudara-saudara sekalian, ingat berbakti, bekerja untuk rakyat kita, kita berada di jalan yang benar, kita tegak lurus, kesetiaan kita kepada rakyat, kepada bangsa kita," ucap dia.

Baca Juga: Menkopolhukam: Jokowi Perintahkan Bentuk Matra Siber, Prabowo Tertarik

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya