Prabowo Janji Kunjungi Papua Nugini setelah Dilantik Jadi Presiden

Prabowo akan lanjutkan hubungan baik dengan negara tetangga

Intinya Sih...

  • Prabowo Subianto akan melanjutkan hubungan baik dengan Papua Nugini.
  • Kunjungan bertujuan mempererat hubungan yang sudah dibina di era pemerintahan Jokowi.
  • Prabowo berharap banyak bidang kerja sama yang dapat dipererat ke depannya.

Jakarta, IDN Times — Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang juga sebagai presiden terpilih 2024-2029 berencana mengunjungi negara tetangga, Papua Nugini.

Kunjungan tersebut bertujuan melanjutkan hubungan baik kedua negara yang sudah berjalan di era pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Baca Juga: Prabowo Bakal Tiru 3 Negara Ini Jalankan Makan Siang Gratis

1. Prabowo janji sambangi Papua Nugini

Prabowo Janji Kunjungi Papua Nugini setelah Dilantik Jadi Presiden(Dok. Tim Humas Prabowo)

Prabowo menyampaikan hal tersebut usai menerima kunjungan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape beserta rombongan di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, pada Senin (15/7/2024). 

“Salah satu tindakan saya nanti antara lain juga saya akan di awal pemerintahan saya, saya akan berkunjung ke Papua Nugini,” tutur Prabowo

“Presiden Joko Widodo baru saja berkunjung ke PNG. Saya juga berjanji akan segera berkunjung,” lanjutnya.

2. Prabowo soroti hubungan baik Jokowi dengan negara tetangga

Prabowo Janji Kunjungi Papua Nugini setelah Dilantik Jadi PresidenPresiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/6/2024). Sidang kabinet paripurna tersebut membahas perekonomian Indonesia terkini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Prabowo menilai, di era kepemimpinan Jokowi, Indonesia membina hubungan baik dengan negara tetangga. Ia berharap banyak bidang kerja sama yang dapat dipererat ke depannya.

"Hubungan Pak Joko Widodo sama tetangga-tetangga kita sangat baik. Banyak bidang yang kita bisa lanjutkan kerja sama. Mereka bertekad untuk bekerja sama dengan kita,” sambung Prabowo.

Baca Juga: Profil Didit Hediprasetyo, Putra Prabowo Desainer Jersey Tim Indonesia

3. Indonesia dan Papua Nugini punya filosofi yang sama

Prabowo Janji Kunjungi Papua Nugini setelah Dilantik Jadi PresidenMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (8/7/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Prabowo lantas menganggap, Papua Nugini memiliki filosofi hidup bernegara yang sama dengan Indonesia, yakni saling menghormati semua kekuatan yang dimiliki negara masing-masing.

"Kita ingin memelihara hubungan yang baik. Mereka juga punya filosofi yang sama dengan kita. Mereka ingin menghormati semua negara, semua kekuatan. Kita punya pandangan hampir sama, menghormati semua negara,” imbuhnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya