Prabowo Diteriaki Presiden oleh Emak-emak di Lembang

Warga setempat sambut hangat kedatangan Prabowo

Bandung, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, mendatangi Koramil 0912/Lembang, Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023). Dalam kunjungannya, Prabowo langsung diteriaki "Presiden!" oleh sejumlah emak-emak.

Belasan emak-emak berbaju oranye tersebut menegaskan dukungannya kepada Prabowo yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Siapa Presiden kita? Prabowo! Siapa presiden kita? Prabowo!" teriak emak-emak tersebut.

Baca Juga: Prabowo Kenang Indonesia Sempat Dihina Tak Bisa Produksi Peniti

1. Prabowo didampingi Dedi Mulyadi sambangi Koramil 0912/Lembang

Prabowo Diteriaki Presiden oleh Emak-emak di LembangMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Tokoh Jawa Barat Dedi Mulyadi di Koramil 0912/Lembang, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo terlihat didampingi Dedi Mulyadi saat mendatangi Koramil 0912/Lembang. Sambutan hangat diberikan oleh masyarakat saat keduanya hadir.

Itu terlihat ketika warga setempat sudah menunggu kedatangan keduanya sejak pagi. Dan ketika mereka tiba, warga bersorak gembira menyambutnya.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Alasan Pesan 12 Pesawat Jet Mirage 2000-5 Bekas Qatar

2. Dedi Mulyadi didoakan jadi Gubernur Jawa Barat

Prabowo Diteriaki Presiden oleh Emak-emak di LembangMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Tokoh Jawa Barat Dedi Mulyadi di Koramil 0912/Lembang, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain meneriaki Prabowo, emak-emak itu juga mengungkapkan dukungannya kepada Dedi Mulyadi. Mantan Bupati Purwakarta itu didoakan agar menjadi Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

"Siapa gubernur (Jawa Barat) kita? Dedi Mulyadi!" teriak emak-emak tersebut.

Baca Juga: Gerindra soal Proposal Damai Ukraina-Rusia: Prabowo The New Sukarno

3. Prabowo bagikan motor untuk Babinsa

Prabowo Diteriaki Presiden oleh Emak-emak di LembangMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendatangi acara dialog kebangsaan dengan tema "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Kebhinekaan" di Gedung Utaryo Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jum'at (16/6/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo juga menjelaskan, kehadirannya di Koramil 0912/Lembang untuk membagikan puluhan motor kepada jajaran Babinsa. Sesuai dengan rencana, Kemenhan akan membagikan motor ke Babinsa di seluruh Indonesia. Nantinya sebanyak 80 ribu motor akan dibagikan secara bertahap.

"Motor kalau gak salah hari ini (di Koramil 0912/Lembang) baru 25, tapi semuanya akan kita bagikan seluruh Indonesia," kata dia.

 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya