Prabowo Dapat Kuda Jumbo dari Golkar, Airlangga Ungkap Alasannya

Sebagai simbol harapan terhadap Koalisi Indonesia Maju

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan alasan kenapa memberikan kuda berukuran besar kepada bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Airlangga dalam sambutan di acara Public Lecture Golkar Institute bertajuk "Menjawab Tantangan Kepemimpinan Masa Depan Menuju Indonesia Emas 2045" di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (31/8/2023).

1. Kuda sebagai simbol harapan Koalisi Indonesia Maju

Prabowo Dapat Kuda Jumbo dari Golkar, Airlangga Ungkap AlasannyaBacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menghadiri acara Public Lecture Golkar Institute. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Airlangga menjelaskan, kuda itu diberikan sebagai simbol harapan terhadap KIM. Dia mengatakan, koalisi pendukung Prabowo itu ingin lari cepat seperti kuda menjemput Indonesia Emas.

"Sesuai dengan nama koalisi kita yaitu koalisi Indonesia Maju. Kita ingin lari dengan kencang menuju Indonesia emas, menjadi Indonesia maju, Koalisi Indonesia Maju saya lihat mendapatkan respons positif dari berbagai media dan ini melanjutkan keberhasilan yang dicapai oleh kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," kata dia di lokasi.

Baca Juga: Golkar Yakin PKB Tidak Akan Meninggalkan Koalisi Prabowo

2. Berkuda olahraga sunah nabi

Prabowo Dapat Kuda Jumbo dari Golkar, Airlangga Ungkap AlasannyaBacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menghadiri acara Public Lecture Golkar Institute bertajuk "Menjawab Tantangan Kepemimpinan Masa Depan Menuju Indonesia Emas 2045" di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (31/8/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, kata Airlangga, berkuda merupakan olahraga yang dianjurkan agama Islam dan Nabi Muhammad.

Olahraga berkuda tersebut juga dimaknai sebagai loncatan membawa Indonesia menuju negara maju.

"Tentu berkuda ini menurut ajaran Islam merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan dalam hadiz Nabi Muhammad SAW, di sebutkan ada tiga olahraga yang dianjurkan, berkuda, berenang, dan memanah. Jadi ini sesuai dengan sunnah nabi dan kuda ini melambangkan agar kita terus memacu cepat, meloncat menuju kemajuan," tuturnya.

3. Momen Prabowo dapat kuda

Prabowo Dapat Kuda Jumbo dari Golkar, Airlangga Ungkap Alasannya\Bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto menghadiri acara Public Lecture Golkar Institute. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Prabowo menghadiri acara Public Lecture Golkar Institute. Pantauan IDN Times di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 16.15 WIB. Dia hadir dengan mengenakan batik lengan panjang yang didominasi berwarna kuning.

Kedatangannya langsung disambut sejumlah jajaran petinggi Golkar. Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga disambut atraksi marching band. Selain itu, DPP Golkar juga tampak memperlihatkan seekor kuda berukuran besar.

Prabowo bersama Airlangga sempat menghampiri dan mengusap kuda berwarna coklat tersebut.

Adapun jajaran Partai Golkar yang menyambut kedatangan Prabowo di antaranya, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua DPD Jawa Barat Ace Hasan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Sebagaimana diketahui, Prabowo akan jadi pembicara dalam acara Golkar Institute. Sesuai jadwal, acara digelar mulai 16.30 hingga 18.00 WIB.

Baca Juga: Jokowi Tak Masalah Prabowo Pakai Nama Koalisi Indonesia Maju

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya