Pengamat Ungkap Alasan Banyak Artis Gabung jadi Kader PAN

Ketum PAN Zulhas dinilai dekat dengan seniman

Jakarta, IDN Times - Pengamat Politik Said Kamyabi menilai banyaknya artis yang bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN) disebabkan lantaran partai berlambang matahari putih itu pro kreativitas dan seni.

Said menuturkan, cara PAN menunjukkan pro kreatifitas dan seni terlihat dari sejumlah kegiatan yang dibuat, salah satunya Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS), yang mengusung tema Bangga Produk Lokal.

“PAN memiliki visi dan misi yang sejalan dengan para artis. PAN berkomitmen untuk memajukan industri kreatif Indonesia dan memberikan ruang bagi para seniman untuk berkarya,” kata dia dalam keterangannya, Rabu (26/7/2023).

1. Ketum PAN dikenal dekat dengan pelaku industri kreatif

Pengamat Ungkap Alasan Banyak Artis Gabung jadi Kader PANKetua Umum PAN, Zulkifli Hasan hadir di acara deklarasi Widya Pratiwi Murad sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR dapil Maluku.

Dia mengungkapkan, PAN juga memiliki sejumlah tokoh yang dikenal dekat dengan dunia seni salah contohnya seperti yang dilakukan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan. Adik kandung Zulkifli Hasan itu, kata dia, telah menghasilkan album nyanyian religi bersama artis Derry Sulaiman.

“Zulkifli Hasan memiliki peran penting dalam menarik para artis untuk bergabung dengan PAN. Zulkifli juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan dunia seni dan budaya. Hal ini membuat PAN menjadi pilihan yang menarik bagi para artis yang ingin berkarya dan berkontribusi bagi Indonesia,” beber dia.

Baca Juga: PAN Pastikan Bacaleg Perempuan Berkualitas

2. Sejumlah artis ternama jadi kader PAN

Pengamat Ungkap Alasan Banyak Artis Gabung jadi Kader PANKetua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berorasi di depan Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (12/5/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Tercatat sejumlah artis ternama bergabung jadi kader PAN. Di antaranya, Verrel Bramasta, Eko Patrio, Desy Ratnasari, Pasha Ungu, Uya Kuya, Elly Sugigi, Marissya Icha, hingga Lutfi Agizal.

Said pun mengapresiasi program religius yang dibuat PAN untuk para artis. Program seperti pengajian rutin dan kegiatan sosial itu dinilai mampu menarik dukungan lantaran memberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah dan berbagi sesama.

“Program-program religius PAN ini menarik bagi para artis karena memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjalankan ibadah, berbagi dengan sesama, dan mengekspresikan diri mereka melalui seni dan budaya,” ucap dia.

3. Memberikan kesempatan seniman untuk berkontribusi kepada masyarakat

Pengamat Ungkap Alasan Banyak Artis Gabung jadi Kader PANKetua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan bersama petinggi PAN dan kader PAN mendaftarkan bacaleg ke KPU RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia juga menambahkan, bahwa program tersebut juga memberikan kesempatan bagi para pelaku industri kreatif untuk berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa.

Said menekankan, program itu bisa berkontribusi bagi kemajuan industri kreatif Indonesia.

“PAN yakin bahwa dengan dukungan para artis, PAN akan dapat lebih berkontribusi bagi kemajuan industri kreatif Indonesia,” imbuh dia.

Baca Juga: Sekjen PAN Bantu Dana Pendidikan Anak TKW yang Disekap di Dubai

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya