Pemuda Nusantara Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Representasi kekuatan ideologi Indonesia nasionalis-religius

Jakarta, IDN Times - Organisasi Pemuda Nusantara mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Para pemuda nusantara sangat mendukung atas pasangan Ganjar-Mahfud," kata Ketua Pemuda Nusantara, Ahmad Fauzi, dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: AHY dan Deddy Corbuzier Joget Sampai Bawah di HUT Prabowo

1. Representasi figur nasionalis dan religius

Pemuda Nusantara Deklarasi Dukung Ganjar-MahfudGanjar Pranowo dan Mahfud MD (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumayinstagram.com/mahfudmd)

Fauzi menilai, duet Ganjar dan Mahfud merupakan representasi kekuatan ideologi di Indonesia, yakni nasionalis dan religius.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini pasangan yang mencerminkan nasionalis-religius. Pokoknya Indonesia banget," tutur dia.

Baca Juga: Jubir Parpol KIM Gelar Pertemuan Dekat Rumah Prabowo

2. Duet Ganjar-Mahfud diharapkan bisa menegakkan keadilan

Pemuda Nusantara Deklarasi Dukung Ganjar-MahfudBakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (dok. PDIP)

Lebih lanjut, Fauzi berharap duet Ganjar dan Mahfud menang pada Pilpres 2024 sehingga bisa menegakkan keadilan hukum di Indonesia.

"Berharap jika terpilih nanti penegakan hukum semakin tegak selurus-lurusnya sesuai harapan rakyat Indonesia," ungkap dia.

Baca Juga: Beredar Surat Suara Pilpres Tiga Paslon, KPU: Bukan dari Kita

3. Ganjar-Mahfud daftar ke KPU besok

Pemuda Nusantara Deklarasi Dukung Ganjar-MahfudKantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Diketahui, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sudah diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pengumuman disampaikan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan, Ganjar-Mahfud tidak mau membuang waktu untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Mereka akan mendaftar sebagai capres-cawapres pada Kamis (19/10/2023).

"Pada Kamis 19 Oktober, jam 11.00, kami dengan penuh semangat, disiplin, diharapkan mendaftarkan di Komisi Pemilihan Umum," ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Projo-Ganjar Deklarasikan Dukungan, Nilai Ganjar Pantas Jadi Pemimpin

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya