Pedagang UMKM Telur Asin Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran dinilai pro UMKM

Jakarta, IDN Times - Pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) telur asin di Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka

Ketua Koordinator Pedagang UMKM Telor Asin Jawa Tengah, Bambang Rusbiyanto, menilai Prabowo-Gibran sebagai pemimpin yang pro dengan ekonomi kerakyatan.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran itu sosok yang benar-benar peduli dengan rakyat kecil dan Pak Prabowo juga sosok pemimpin yang turun memberikan aksi nyata langsung tanpa berkata-kata,” kata dia dalam acara Deklarasi Pedagang UMKM Telor Asin Jawa Tengah, di Brebes, pada Minggu (12/11/2023).

1. Program Prabowo dinilai pro UMKM

Pedagang UMKM Telur Asin Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-GibranKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Pemenangan Presiden, Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Bambang meyakini, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang programnya berpihak pada rakyat kecil.

Keberpihakan Prabowo kepada UMKM terlihat jelas dari program Asta Cita. Dalam program tersebut, Prabowo-Gibran memiliki komitmen untuk memberikan bantuan intensif dan membuka usaha melalui gerakan ekonomi kerakyatan.

Selain itu, Prabowo juga memprakarsai lahirnya Koperasi Garudayaksa Nusantara atau KGN Coop. KGN Coop merupakan alat perjuangan ekonomi untuk membawa kesejahteraan kepada sebanyak-banyaknya rakyat Indonesia.

Baca Juga: Demo Tolak Prabowo-Gibran, Gedung KPU Dijaga Ketat

2. Program Asta Cita jadi harapan UMKM

Pedagang UMKM Telur Asin Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-GibranIlustrasi UMKM. (IDN Times/Aditya Pratama)

Di sisi lain, selain Asta Cita dan KGN, Prabowo juga turut menginisiasi lahirnya Papera atau Pedagang Pejuang Indonesia Raya. Menurut Bambang, hal itu adalah bukti Prabowo merupakan sosok pemimpin yang sangat memperhatikan kesejahteraan para pelaku UMKM, termasuk para perajin telur asin.

“Saya sudah merasakan sendiri beberapa manfaat yang digagas oleh Pak Prabowo kepada para pedagang UMKM di Tanah Air. Contohnya para pedagang di pasar ada program dari Bapak Prabowo kayak Papera (Pedagang Pejuang Indonesia Raya) dan itu berjalan dan kedua, warung juang lewat Garudayaksa,” ucap dia.

Baca Juga: Demo di KPU, Massa Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

3. Relawan komitmen menangkan Prabowo-Gibran dengan santun

Pedagang UMKM Telur Asin Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-GibranPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ratusan pedagang UMKM telur asin berkomitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Menurut Bambang, Prabowo-Gibran merupakan pemimpin yang akan mendukung perkembangan UMKM seperti yang dilakukan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Bambang menegaskan, pihaknya berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran dengan santun.

“Paguyuban telur asin Brebes bersama masyarakat, komitmen gotong royong memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara yang santun, sesuai prinsip Pancasila dan UUD NKRI 1945,” ucap dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya