PDIP DKI Usung Anies, Gerindra: Bak Menjilat Ludah Sendiri

Gerindra berharap kontestasi Pilkada DKI berjalan sehat

Intinya Sih...

  • Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Rani Mauliani, menanggapi usulan PDIP DKI Jakarta agar Anies Baswedan maju sebagai Bacagub Pilkada 2024.
  • Rani menyatakan bahwa meskipun tergelitik dengan usulan tersebut, pihaknya mendoakan yang terbaik atas keputusan PDIP DKI Jakarta.

Jakarta, IDN Times - Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Rani Mauliani, menanggapi keputusan DPD PDIP DKI Jakarta yang mengusulkan Anies Baswedan maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Rani menilai, usulan tersebut sah-sah saja dalam berpolitik. Namun ia mengaku tergelitik karena heran melihat PDIP dan Anies yang sempat bertentangan pada Pilpres 2024 lalu.

"Kalau menurut saya pribadi sih sah-sah saja ya dalam politik, meski agak tergelitik karena sebelumnya sangat bertentangan sekali dengan Pak Anies. Apalagi saat pilpres kemarin, bahkan sampai ada yang berucap kalau Pak Anies yang jadi presiden mereka mau pindah negara, eh sekarang malah mengusulkan (maju pilkada)," kata Rani saat dihubungi IDN Times, Rabu (12/6/2024).

"Makanya, ya, kalau benci jangan terlalu karena kita tak pernah tahu apa yang terjadi kemudian nanti, ga enak kan menjilat ludah sendiri," sambungnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Ditunjuk Jadi Komisaris BUMN, Dasco: Sesuai Keilmuan

1. Gerindra doakan yang terbaik untuk PDIP dan Anies

PDIP DKI Usung Anies, Gerindra: Bak Menjilat Ludah SendiriAnies Baswedan hadir di acara Ngobrol Seru by IDN Times pada Selasa (11/6/2024). (IDN Times/Tata Firza)

Rani mengatakan, pihaknya mendoakan yang terbaik atas keputusan PDIP DKI Jakarta yang mendukung Anies maju sebagai Bacagub DKI Jakarta.

"Tapi bagaimana pun tetap kita doakan apa pun keputusannya nanti semoga para kadernya bisa menerima dengan baik dan bekerja sebaik-baiknya," ujarnya.

Baca Juga: Politikus Gerindra Siti Nurizka Diangkat Jadi Komut Pupuk Sriwijaya

2. Gelaran Pilkada 2024 diharapkan bisa berjalan sehat

PDIP DKI Usung Anies, Gerindra: Bak Menjilat Ludah SendiriIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Rani berharap gelaran Pilkada Serentak 2024 mendatang bisa berjalan dengan lancar.

"(Kami berharap Pilkada 2024) tetap berkompetisi sehat nantinya dengan calon paslon lain-lainnya," ucap dia.

Baca Juga: PDIP DKI Usulkan Anies Baswedan Jadi Cagub Jakarta ke Megawati

3. PDIP DKI usulkan Anies jadi cagub Jakarta

PDIP DKI Usung Anies, Gerindra: Bak Menjilat Ludah SendiriMantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Santi Dewi)

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, mengatakan, sudah mengirimkan surat usulan bakal calon Gubernur DKI Jakarta ke DPP PDI Perjuangan. Pantas mengatakan, ada 10 nama yang diusulkan DPD PDIP DKI Jakarta.

Salah satu nama yang masuk dalam surat usulan itu adalah eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies," ujar Pantas kepada jurnalis, Rabu (12/6/2024).

Pantas mengatakan, surat usulan nama-nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu dikirim sebelum Rakernas V PDI Perjuangan pada akhir Mei 2024. Dari 10 nama itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memilih satu kandidat yang cocok di Pilgub DKI Jakarta.

"Itu kan masih proses tahap awal, masih akan ada proses tahap berikutnya di DPP. Tinggal di DPP-nya digodog berdasarkan tidak ada satu partai pun yang bisa menguaung sendiri kan di DKI Jakarta. Nah maka kondisi kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan pertimbangan. Jadi tidak bisa juga ngotot-ngototan," kata dia.

Baca Juga: Gerindra Setuju Ormas Keagamaan Diberi Izin Kelola Tambang Batubara

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya