Pastikan Solid Bersama PDIP, Plt Ketum PPP: Sesuai Keputusan Rapimnas

PPP perjuangkan Sandiaga jadi cawapres Ganjar

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono membantah partai berlambang kakbah itu akan hengkang dari koalisi pendukung Ganjar Pranowo. PPP tetap solid mendukung Ganjar di Pemilu 2024.

Mardiono juga menampik isu retaknya hubungan kerja sama politik PPP dalam koalisi bersama PDIP, Perindo, dan Hanura.

Baca Juga: PPP Perjuangkan Sandi Jadi Cawapres, Megawati Respons Positif

1. PPP masih solid di barisan koalisi pendukung Ganjar

Pastikan Solid Bersama PDIP, Plt Ketum PPP: Sesuai Keputusan RapimnasKetum PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Mardiono menegaskan, PPP masih solid bersama PDIP yang tergabung dalam koalisi parpol pendukung Ganjar. Hal tersebut sesuai dengan hasil Rapat Pimpinan Nasional PPP kelima.

“Konstitusi partai itu sudah memutuskan pada rapimnas kelima di Yogjakarta bahwa PPP mengusung, mendukung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden tahun 2024 dan mengikatkan diri dalam satu kerja sama politik dengan PDI Perrjuangan,” kata Mardiono saat ditemui di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2023).

“Jadi PPP prinsip adalah tetap istiqomah pada keputusan konstitusi partai, mengapa, karena PPP mengambil keputusan itu atas dasar kolektif kolegial, keputusan yang diambil oleh bersama yang datang dari lapisan yang paling bawah sampai ke atas dan juga seluruh para pengambil keputusan itu,” lanjutnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno: PPP Tawarkan Konsep Ekonomi Hijau

2. Mekanisme PPP masih bisa berubah

Pastikan Solid Bersama PDIP, Plt Ketum PPP: Sesuai Keputusan RapimnasPlt Ketua Umum PPP Mardiono menyerahkan hasil Rampimnas PPP pada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Amir Faisol)

Meski begitu, Mardiono menambahkan, hasil rapimnas masih bisa berubah. Namun, ia memastikan tak akan ada rapimnas dalam waktu dekat.

“Kalau toh nanti ada rapimnas yang lain, itu adalah dalam rangka sukses untuk pemenangan,” jelas dia.

Baca Juga: Arsjad Rasjid Dipilih Jadi Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar

3. PPP perjuangkan Sandiaga jadi cawapres Ganjar

Pastikan Solid Bersama PDIP, Plt Ketum PPP: Sesuai Keputusan RapimnasBacapres dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua Bappilu PPP, Sandiaga bertemu di podcast Kaesang Pangarep (dok. IDN Times/Istimewa)

Mardiono memastikan pihaknya akan tetap memperjuangkan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi cawapres mendampingi capres Ganjar Pranowo sesuai keputusan rapat pimpinan nasional.

"Ya karena itu keputusan dalam rapimnas VI ya, ya itu yang kita terus perjuangkan," ucap Mardiono.

Dia mengatakan, sudah menyampaikan usulan tersebut kepada Megawati. Bahkan disampaikan pula dalam rapat koordinasi parpol pendukung Ganjar.

"Oh iya ya, iya kita sampaikan, kita sampaikan ya. Kita sampaikan," jelas Mardiono.

Ketika ditanya bagaimana respons Megawati terhadap usulan tersebut, Mardiono menuturkan, pihaknya mendapat tanggapan positif.

"Bagus, bagus (respons Megawati soal usul Sandiaga jadi cawapres Ganjar)," imbuh dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya