PAN: Prabowo-Gibran Representasi Berpengalaman dan Masa Depan

Prabowo dan Gibran resmi daftar ke KPU

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menilai duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merepresentasikan figur berpengalaman dan anak muda.

PAN meyakini, Prabowo merupakan salah satu tokoh yang matang dalam politik Indonesia. Prabowo juga telah memperlihatkan komitmen dan kecintaan luar biasa terhadap negara.

Selain itu, Zulhas menilai Gibran representasi generasi muda yang siap berkontribusi aktif dalam memajukan negara.

Baca Juga: PAN dan Golkar Gabung KKIR, Zulhas: Prabowo Pemimpin yang Tepat

1. Kombinasi kepemimpinan Prabowo-Gibran dinilai ideal

PAN: Prabowo-Gibran Representasi Berpengalaman dan Masa DepanPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Zulhas menuturkan, kombinasi ketegasan kepemimpinan Prabowo dan semangat muda Gibran dianggap sebagai modal yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Prabowo-Gibran adalah representasi pengalaman dan masa depan yang cemerlang. Melanjutkan tongkat komando kepemimpinan Presiden Jokowi, kami percaya dengan Prabowo Gibran. Pasti ada harapan!," ujar dia dalam keterangannya, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: Gibran Dikabarkan Gabung Golkar, Airlangga: Sabar Dulu, Kita Berproses

2. Sudah saatnya anak muda diberikan peran

PAN: Prabowo-Gibran Representasi Berpengalaman dan Masa DepanIlustrasi anak muda (IDN Times/Galih Persiana)

Selain itu, Ketua DPP PAN, Zita Anjani juga menuturkan, sudah saatnya anak muda diberikan ruang untuk mengabdi dan berinovasi kepada negara secara luas.

"Kombinasi kematangan Pak Prabowo dan sosok muda Mas Gibran adalah yang pas dibutuhkan Indonesia saat ini. Siap menghadapi masa depan, tapi tentu dengan penuh perhitungan matang. Sudah saatnya yang muda diberi peran," ucap dia.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU, Ganjar Pranowo: Selamat Mas Gibran

3. Prabowo-Gibran resmi daftar jadi capres dan cawapres ke KPU

PAN: Prabowo-Gibran Representasi Berpengalaman dan Masa DepanPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (IDN Times/Rachma Syifa Faiza Rachel)

Prabowo dan Gibran resmi mendaftar ke KPU sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang. Dalam sambutannya, Prabowo memastikan akan melanjutkan pembangunan yang sudah dikerjakan di era kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju jadi calon presiden dan calon wakil presiden RI untuk pemilihan umum yang akan datang dan utk masa bakti 2024-2029," kata Prabowo di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

"Kami akan ikuti semua proses dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita, utk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur," lanjut dia.

Sementara itu, KPU RI memastikan dokumen persyaratan pendaftaran Prabowo dan Gibran sebagai capres-cawapres dinyatakan lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui Silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim saat menerima pendaftaran Prabowo-Gibran di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Hasyim mengungkapkan tahapan selanjutnya, Prabowo dan Gibran akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan utk bakal paslon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok, hari Kamis 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto," ungkap dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya