Paguyuban Tukang Becak di Jatim Deklarasi Dukung Prabowo

Deklarasi dilakukan di Tulungagung

Jakarta, IDN Times - Ratusan tukang becak di Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan terhadap bakal capres (bacapres) Prabowo Subianto pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Acara bertajuk Deklarasi Paguyuban Becak Jawa Timur Dukung Prabowo Presiden 2024 tersebut digelar di Tulungagung, Jatim pada Jumat (29/9/2023).

Baca Juga: Gus Sadad Buka Suara Isi Pertemuan Prabowo-Ulama

1. Prabowo dinilai mampu sejahterakan rakyat kecil

Paguyuban Tukang Becak di Jatim Deklarasi Dukung PrabowoKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Pemenangan Presiden, Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Tukang becak sekaligus pendukung Prabowo, Basuki, menilai bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mampu menyejahterakan masyarakat kecil jika diberi amanah untuk menjadi pemimpin Indonesia.

“Pak Prabowo itu sosok Capres yang sangat baik dan bisa mengangkat masyarakat Indonesia biar lebih sejahtera dan ke arah yang lebih positif,” kata Basuki dalam keterangannya.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Capres, Prabowo Dinilai Mudah Lolos Putaran Kedua

2. Kepribadian Prabowo dinilai layak jadi pemimpin

Paguyuban Tukang Becak di Jatim Deklarasi Dukung PrabowoPrabowo Subianto (IDN Times/Aryodamar)

Selain itu, Basuki juga mengungkapkan, Prabowo merupakan sosok yang banyak diharapkan masyarakat Indonesia untuk menjadi pemimpin.

Menurut Basuki, figur Prabowo yang ikhlas, jujur, dan juga seorang petugas rakyat menjadi idaman masyarakat Indonesia.

“Pak Prabowo tegas, kepribadiannya ikhlas, jujur, Pak Prabowo itu juga seorang petugas rakyat, jadi sukses untuk Pak Prabowo,” tuturnya.

3. Prabowo dinilai mampu bawa Indonesia maju hingga disegani negara lain

Paguyuban Tukang Becak di Jatim Deklarasi Dukung PrabowoMenteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi media center KTT ke-43 ASEAN. (IDN Times/Vanny El-Rahman)

Senada, tukang becak lainnya, Ahmad Ubaidillah mengatakan bahwa Prabowo merupakan sosok capres yang bisa membawa Indonesia lebih maju.

Dia meyakini, jika Prabowo menjadi pemimpin periode berikutnya, Indonesia akan lebih disegani oleh negara-negara lain.

“Pak Prabowo saya yakin bisa membawa Indonesia lebih maju lagi dan lebih terhormat di mata negara-negara lain,” kata Ahmad Ubaidillah.

“Pak Prabowo itu sosok capres yang legowo dan juga ikhlas, cocok memimpin Indonesia,” lanjut dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya