Ormas Keagamaan Diberi Izin Tambang, Prabowo: Apa Salahnya?

Prabowo klaim untuk memperkuat ekonomi masyarakat

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengaku heran soal adanya pihak yang mengkritik kebijakan pemerintah karena memberikan izin tambang bagi ormas keagamaan.

Menurut Prabowo, aset dan kekayaan negara harus diberikan seluas-luasnya, termasuk kepada pihak yang memang setia mengabdi kepada bangsa.

"Kemudian kalau ada niat, kekayaan negara dan bangsa ini, aset-asetnya, kalau memang harus diberi izin-izin tambang, konsesi-konsesi apa salahnya kalau diberikan kepada mereka-mereka yang setia kepada bangsa dan negara Indonesia," ujar Prabowo dalam sambutan di Kongres VI PAN, di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2024).

"Apa salahnya kalau diberikan kepada mereka yang selalu bekerja untuk rakyat, mendirikan sekolah, mendirikan pesantren, mendirikan universitas, membuat rumah sakit?," sambung dia.

Lebih lanjut, Ketua Umum Gerindra itu menilai kebijakan ormas keagamaan diberikan izin tambang merupakan bagian dari memperkuat ekonomi masyarakat.

"Apa salahnya kita memperkuat ekonominya orang-orang yang cinta rakyat dan cinta tanah air, apa salahnya?," beber dia.

 

Baca Juga: Prabowo Ungkap Semua Pemimpin Punya Salah: Mau Buka-bukaan?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya