Ngaku Berani Lawan Anies dan RK, Kaesang Jadi Maju Pilkada Jakarta?

PSI tegaskan akan ikuti keputusan KIM

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengaku berani apabila harus bertanding melawan Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil (RK) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Lantas, apakah itu sebagai sinyal putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta?

Baca Juga: Kaesang soal Maju di Pilkada: Saya Temani Istri Kuliah ke AS

1. Sekjen PSI tak bantah, hanya minta publik bersabar

Ngaku Berani Lawan Anies dan RK, Kaesang Jadi Maju Pilkada Jakarta?Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Raja Juli Antoni, tak membantah hak tersebut. Ia hanya meminta publik bersabar, sebab segala kemungkinan masih bisa terjadi jelang pendaftaran Pilkada 2024.

"Ya tunggu dulu, tunggu dulu ya perkembangannya," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Sinyal Dukung Luthfi Nyagub Jateng, Kaesang: Bukan Masalah Merelakan

2. PSI ikuti arahan dan keputusan KIM

Ngaku Berani Lawan Anies dan RK, Kaesang Jadi Maju Pilkada Jakarta?Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kendati, Raja Juli menegaskan, PSI secara garis besar akan mengikuti keputusan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait siapa kandidat yang akan didukung di Pilkada DKI Jakarta.

"Sekali lagi ditegaskan sikap PSI secara umum akan mengikuti garis dari KIM. Apapun keputusannya, mudah-mudahan diputuskan secara kolektif. Kalau pun ada beda-beda ya di sana sini, ya itu bagian dari demokrasi," kata dia.

"Tapi pada intinya, mas Kaesang nanti mau di Jakarta, di Jateng, kita minta itu merupakan keputusan bersama dari KIM," sambung Raja Juli.

Baca Juga: Kaesang Ngaku Berani Lawan Anies dan Ridwan Kamil di Pilkada DKI 2024

3. Kaesang siap lawan Anies maupun Ridwan Kamil

Ngaku Berani Lawan Anies dan RK, Kaesang Jadi Maju Pilkada Jakarta?Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan) berkunjung ke Pasar Cempata Putih, Jakarta Barat. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Sebelumnya, Kaesang mengaku tak takut melawan nama-nama kuat calon kepala daerah di Pilkada DKI Jakarta seperti Anies Baswedan maupun Ridwan Kamil.

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke Pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," kata Kaesang.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya