Momen Prabowo Duduk Bareng SBY, Hendropriyono, dan Wiranto

Prabowo hadiri acara Pebabri

Jakarta, IDN Times - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) ke-64 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023).

Dalam momen tersebut, Prabowo terlihat duduk bersama sejumlah mantan petinggi TNI, di antaranya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jenderal (Purn) Agum Gumelar, Marsekal (Purn) Djoko Suyanto, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, dan Jenderal (Purn) Wiranto.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

1. Prabowo, SBY, Agum Gumelar, Hendropriyono, Wiranto duduk satu meja

Momen Prabowo Duduk Bareng SBY, Hendropriyono, dan WirantoMenhan Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) ke-64 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023) (dok. Istimewa)

Terlihat Prabowo duduk bersama SBY, Hendropriyono, dan Wiranto di meja bagian depan. Prabowo bersama SBY dan tokoh lainnya tampak sesekali berbincang hangat.

Mereka semua kompak mengenakan pakaian batik coklat lengkap dengan kopiah berwarna hitam.

Baca Juga: Fahri Hamzah Usul Seluruh Parpol di Kabinet Gabung Dukung Prabowo

2. Sempat nyanyi bersama

Momen Prabowo Duduk Bareng SBY, Hendropriyono, dan WirantoMenhan Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) ke-64 di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023) (dok. Istimewa)

Selain duduk satu meja, tokoh purnawirawan TNI itu juga sempat maju ke depan panggung untuk bernyanyi bersama.

Mereka menyanyikan lagu lawas milik band Koes Plus berjudul Manis Dan Sayang.

Baca Juga: Dukungan Gus Miftah Perkuat Elektoral Prabowo di Jateng dan Jatim

3. Purnawirawan diimbau jaga Pemilu 2024 agar damai

Momen Prabowo Duduk Bareng SBY, Hendropriyono, dan WirantoPimpinan purnawirawan TNI-Polri bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (22/5/2023). (dok. Sekretariat Presiden)

Ketua Umum Pepabri Jenderal (Purn) Agum Gumelar dalam sambutanya sempat menyinggung kontestasi politik jelang Pemilu 2024. Dia mengimbau purnawirawan berperan aktif menjaga persatuan.

Dia juga mengajak purnawirawan TNI maupun Polri mampu menjaga jalan Pemilu 2024 dengan damai.

"Kita menghadapi tahun berikutnya pesta. demokrasi, maka saya mengimbau kawan-kawan Pepabri, paling kita bertekad bagaimana agar kita semua ini bisa mmberikan sumbangsih di mana supaya proses pemilu 2024 itu bisa berjalan dengan lebih lancar, aman, dan tertib," kata Agum di lokasi.

Sebagaimana diketahui, acara tersebut digelar sebagai rangkaian peringatan HUT ke-64 Pepabri.

Sebelumnya, PEPABRI juga menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya