Masyarakat Hutan Adat Garut Deklarasi Dukung Gibran Maju Jadi Cawapres

Acara deklarasi dibarengi dengan bersih-bersih hutan

Jakarta, IDN Times - Ratusan petani penggarap yang tergabung dalam Masyarakat Hutan Adat Garut Utara mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di Pemilu 2024.

Acara deklarasi itu dilaksanakan di Perkebunan Desa Mekaraya, Kecamatan Kersamanah, Garut, Jawa Barat, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: Gibran Masuk Bursa Cawapres Prabowo, PAN: Saya Kira Tanda-Tanda

1. Indonesia dinilai butuh anak muda yang punya pengalaman kepemimpinan

Masyarakat Hutan Adat Garut Deklarasi Dukung Gibran Maju Jadi Cawapresilustrasi gen Z (IDN Times/Indonesia Gen Z Report 2022)

Koordinator Masyarakat Hutan Garut Utara, Dede Rusmana mengatakan, dukungan dan deklarasi tersebut dilandasi karena Indonesia membutuhkan sosok dari kalangan anak muda yang memiliki pengalaman kepemimpinan di pemerintahan.

Dede menilai, Gibran merupakan figur anak muda yang layak didorong untuk menjadi cawapres karena punya pengalaman memimpin sebagai Wali Kota Solo.

"Selama ini kepemimpinan di Indonesia selalu didominasi oleh orang tua, maka saat ini kita perlu mendorong pemimpin alternatif dari kalangan anak muda yang berpengalaman memimpin di pemerintahan sebagai sosok cawapres, dan setelah musyawarah kita menjatuhkan pilihan tersebut kepada Gibran Rakabuming Raka" ujar dia dalam keterangannya.

Baca Juga: Temui Gibran, Cak Imin Bahas Peluang Gibran-Gus Yusuf di Pilgub Jateng

2. Relawan siap menangkan Gibran

Masyarakat Hutan Adat Garut Deklarasi Dukung Gibran Maju Jadi CawapresWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain itu, Dede bersama seluruh anggota Masyarakat Hutan Adat Garut Utara mengaku siap menjadi bagian dari relawan pemenangan jika Gibran dicalonkan sebagai cawapres.

"Kami mengajak kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk bersama-sama mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden," tutur dia.

Baca Juga: Didukung Relawan Projo, Prabowo Subianto: Ini Kehormatan

3. Agenda deklarasi dimeriahkan dengan bersih-bersih kawasan hutan

Masyarakat Hutan Adat Garut Deklarasi Dukung Gibran Maju Jadi CawapresIlustrasi Hutan (IDN Times/Sunariyah)

Adapun agenda deklarasi dukungan tersebut dilaksanakan dengan bentuk musyawarah oleh nggota Masyarakat Hutan Adat Garut Utara.

Acara yang mayoritas dihadiri kalangan petani penggarap hutan itu juga diramaikan dengan aksi bersih-bersih kawasan hutan sebagai antisipasi terjadinya kebakaran hutan sekaligus mempersiapkan masa tanam apabila masuk musim penghujan.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya