Lanjutkan Peninggalan Ahok, Ridwan Kamil Siapkan Pasukan Berompi

Ada tiga jenis pasukan berompi

Intinya Sih...

  • Ridwan Kamil akan melanjutkan program pasukan berompi di Jakarta, terdiri dari rompi hijau, oranye, dan merah.
  • Ide pasukan berompi terinspirasi dari kebijakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Ahok, dan Ridwan Kamil akan melanjutkan program yang bagus dari pemimpin sebelumnya.

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil memastikan akan meneruskan program pasukan berompi untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Jakarta. 

Pasukan berompi itu terdiri dari tiga bagian yakni rompi hijau, rompi oranye, dan rompi merah. 

”Ide ini sudah saya praktikkan juga. Bikin tiga pasukan," kata Ridwan Kamil dalam acara di Markas Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran kluster Fanta, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Ridwan Kamil Akan Ubah Lahan Eks Pemerintah Disulap Jadi Rumah Rakyat

1. Meneruskan program Ahok

Lanjutkan Peninggalan Ahok, Ridwan Kamil Siapkan Pasukan BerompiMantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus kader PDI-P Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (IDN Times/Ilman Nafian)

Pria yang kini mulai dipanggil Bang Emil itu menegaskan, program pasukan berompi terinspirasi dari kebijakan yang dibuat mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Rompi hijau ngurusin pohon, kalau lihat rompi hijau pasti lagi potong-potong pohon dan siram-siram. Ada rompi oranye buat bersih-bersih, program di zaman Pak Ahok saya hidupkan lagi, pasukan oranye dan ada rompi merah. Kalau rompi merah itu untuk ketertiban, buat di kampung-kampung seperti siskamling, itu rompi merah,” jelasnya.

Baca Juga: Soroti Hak Asasi Hewan, Ridwan Kamil Janji Bangun Pet Park di Jakarta

2. Ridwan Kamil klaim tidak anti dengan program Ahok, Anies, hingga Heru

Lanjutkan Peninggalan Ahok, Ridwan Kamil Siapkan Pasukan BerompiAnies Baswedan dan Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putrafacebook.com/mochamadridwankamil)

Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) menyampaikan tidak anti terhadap program yang dibuat gubernur sebelumnya. Mereka mengaku akan melanjutkan program yang bagus dari masing-masing pemimpin.

"Saya sudah sampaikan, saya itu akan melanjutkan yang baik di era Pak Heru, melanjutkan prestasi Pak Anies, melanjutkan (program) Pak Ahok yang tadi disampaikan (soal tiga pasukan berompi). Semua yang bagus-bagus gak usah dibikin baru. Tapi, yang belum ada nanti akan dihadirkan,” ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Luruskan Wacana Mobil Curhat Warga Jakarta

3. Ridwan Kamil-Suswono siapkan Jakarta jadi kota global

Lanjutkan Peninggalan Ahok, Ridwan Kamil Siapkan Pasukan BerompiPengunjung kawasan Monas (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Lebih lanjut, Ridwan Kamil menyampaikan dirinya bersama Suswono punya slogan 'Jakarta Baru, Jakarta Maju.'

Sesuai namanya, ia berjanji membawa Jakarta jadi kota global kelas dunia yang nyaman.

"Pasangan Rido ini tentunya punya cara untuk memberikan solusi lima tahun ke depan slogannya itu adalah Jakarta Baru, karena sudah tidak lagi ibukota kita bersepakat Jakarta mau seperti apa," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia mengaku optimistis akan mengubah Jakarta seperti perkantoran di Singapura. Untuk mewujudkan kota global, Ridwan Kamil berjanji akan memberikan kemudahan dan kenyamanan perusahaan untuk membangun perkantoran di Jakarta.

"Kemudian menuju Jakarta maju karena kita mau lompat ke yang namanya kota global, kota global kan artinya harus gembira, jadi orang-orang koorporasi ngantornya jangan ke Singapura terus harus ke Jakarta," ucap dia.

Baca Juga: Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil, Ada Moge dan Mobil Listrik

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya