KPU: Prabowo-Gibran Besok Periksa Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto

Prabowo dan Gibran sudah daftar ke KPU

Jakarta, IDN Times - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari, menyebut Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai calon presidem dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Hasyim menuturkan, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada besok, Kamis (26/10/2023), pukul 07.00 WIB.

"Bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok, hari Kamis 26 Oktober, jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Soebroto," kata Hasyim dalam sambutannya di Kantor KPU RI, pada Rabu (25/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Hasyim juga memastikan, dokumen persyaratan pendaftaran Prabowo dan Gibran sebagai capres-cawapres dinyatakan lengkap.

Nantinya, berkas pendaftaran akan dilakukan verifikasi administrasi oleh KPU. Kemudian, KPU akan menyampaikan berkas adminstrasi itu memenuhi syarat (MS) atau belum memenuhi syarat (BMS).

KPU masih akan memberikan kesempatan bagi paslon yang status dokumen persyaratannya BMS untuk dilakukan perbaikan.

"Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui Silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," imbuh dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Prabowo-Gibran ke KPU Naik Maung, Diiringi Marawis hingga Ondel-Ondel

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya