Kompak Dukung Anies Maju Pilgub DKI, PKB dan PDIP Belum Komunikasi

PKB dan PDIP DKI Jakarta sama-sama dukung Anies

Jakarta, IDN Times - Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas mengaku belum berkomunikasi dengan DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta soal dukungan buat Anies Baswedan maju sebagai bakal calon gubernur (bacagub) pada Pilkada 2024.

Hasbiallah menyebut, DPW PKB DKI Jakarta baru berkomunikasi dengan PSI.

"Soal komunikasi dengan PDI Perjuangan sampai hari ini belum ada, bahkan saya komunikasi hari ini dengan PSI. Belum ada kalau dengan PDIP, PSI ada," ucap Hasbiallah dalam jumpa pers di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah menegaskan belum membahas peluang duet Anies dan Andika Perkasa untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Sebab, belum ada komunikasi antara kedua partai.

Pihaknya justru membuka peluang duet Anies-Kaesang Pangarep terbentuk pada Pilgub 2024.

"Wah kita belum bicara soal wagub. Justru yang sudah ada koalisi, yang sudah ada pembicaraan intinya komunikasi sudah ada saat ini PSI," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP Perjuangan DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan sudah mengirimkan surat usulan bakal calon Gubernur DKI Jakarta ke DPP PDI Perjuangan. Pantas mengatakan, ada 10 nama yang diusulkan DPD PDIP DKI Jakarta.

Salah satu nama yang masuk dalam surat usulan itu adalah eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies," ujar Pantas kepada jurnalis, Rabu (12/6/2024).

Pantas mengatakan, surat usulan nama-nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta itu dikirim sebelum Rakernas V PDI Perjuangan pada akhir Mei 2024. Dari 10 nama itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memilih satu kandidat yang cocok di Pilgub DKI Jakarta.

"Itu kan masih proses tahap awal, masih akan ada proses tahap berikutnya di DPP. Tinggal di DPP-nya digodog berdasarkan tidak ada satu partai pun yang bisa menguaung sendiri kan di DKI Jakarta. Nah maka kondisi kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan pertimbangan. Jadi tidak bisa juga ngotot-ngototan," kata dia.

Baca Juga: PKB Resmi Deklarasi Dukung Anies Maju Pilkada DKI Jakarta

Baca Juga: PDIP DKI Usung Anies, Gerindra: Bak Menjilat Ludah Sendiri

Baca Juga: PDIP DKI Usulkan Anies Baswedan Jadi Cagub Jakarta ke Megawati

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya