Khofifah Ingin Evakuasi Anak-anak di Palestina Masuk Ponpes Jatim

Prabowo akan sampaikan gagasan Khofifah itu ke Jokowi

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra resmi mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto usai menggelar pertemuan dengan Khofifah-Emil di rumah pribadinya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Prabowo mengatakan bahwa, Khofifah tertarik dengan rencana pemerintah Prabowo-Gibran yang akan mengevakuasi korban konflik Israel-Palestina

Khofifah mengaku ingin mengevakuasi anak-anak di Gaza untuk dirawat dan mendapat pendidikan di pondok pesantren (ponpes) Jawa Timur.

"Menanggapi hal itu, Ibu Khofifah menyampaikan, gagasan beliau, inisiatif beliau, karena juga dengar inisiatif Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, pasien yang luka-luka. Beliau juga memiliki gagasan juga untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang kena trauma untuk sementara dididik di pesantren Jatim," kata Prabowo.

Prabowo menegaskan akan menyampaikan gagasan Khofifah itu kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Selain itu, Prabowo juga akan berkoordinasi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan sejumlah pemimpin negara terkait wacana memberikan bantuan kepada korban di Palestina.

"Saya sudah menyampaikan Ibu Khofifah, ini akan saya lapor ke bapak presiden dan saya akan bawa ini," ungkapnya.

"Karena saya dapat tugas mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang akan diselenggarakan 11 Juni yang akan datang di Taman Yordan. Persiapan rakyat Indonesia untuk ikut serta dalam membantu rakyat Palestina akan saya sampaikan dalam kesempatan tersebut," imbuh Prabowo.

Saat ditemui di kesempatan yang sama, Khofifah menyebut dukungan itu diutamakan untuk anak-anak Palestina mendapatkan pendidikan yang layak. Ia menegaskan, terkait urusan imigrasi menjadi kewenangan pemerintah.

"Jadi harusnya pesantren di Jawa Timur sangat siap, kita sudah melakukan dengan banyak pihak, kawan-kawan," imbuh dia.

Baca Juga: Khofifah-Emil Sambangi Rumah Prabowo, Minta Dukungan Pilgub Jatim?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya