Kaesang soal Maju di Pilkada: Saya Temani Istri Kuliah ke AS

PSI sebut banyak pihak dorong Kaesang maju Pilkada Jateng

Intinya Sih...

  • Kaesang Pangarep tidak pasti maju di Pilkada 2024, akan menemani istri kuliah S2 di luar negeri.
  • Sekretaris Jenderal PSI menyatakan keputusan Kaesang pribadi, partai meyakini dia akan segera ambil keputusan.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas (PSI), Kaesang Pangarep buka suara soal nasib dirinya maju di Pilkada 2024.

Saat ditanya apakah jadi maju di Pilkada 2024 sebagaimana isu yang berkembang, Kaesang hanya menyebut akan menemani istrinya, Erina Gudono mengambil S2 di luar negeri.

"Jawaban saya (soal maju Pilkada 2024) adalah saya akan menemani istri saya (kuliah)," kata Kaesang saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (2/8/2024).

Baca Juga: Dapat Beasiswa, Erina Gudono Lanjut S2 di University of Pennsylvania

1. PSI nilai soal Kaesang akan temani istrinya sebagai pilihan personal

Kaesang soal Maju di Pilkada: Saya Temani Istri Kuliah ke ASKaesang Pangarep dan Erina Gudono mengikuti Kirab Pusaka Malam 1 Sura di Pura Mangkunegaran,Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, menilai, keputusan Kaesang menemani Erina Gudono di Amerika Serikat merupakan pilihan pribadi.

"Ya, itu pilihan-pilihan personal beliau, tentu dalam kehidupan ini ada kepentingan publik, ada kepentingan personal," ungkap dia saat ditemui di tempat yang sama.

Baca Juga: Sinyal Dukung Luthfi Nyagub Jateng, Kaesang: Bukan Masalah Merelakan

2. PSI meyakini Kaesang akan segera ambil keputusan

Kaesang soal Maju di Pilkada: Saya Temani Istri Kuliah ke ASSekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Raja Juli menegaskan, partainya meyakini, Kaesang akan segera mengambil keputusan secara pribadi soal nasibnya di pilkada. Pilihan politik yang diambil akan dibicarakan dengan Erina.

"Tentu pada saatnya nanti Mas Kaesang akan mengambil keputusan pribadi, tentu diajak ngobrol dengan istri ya," tuturnya 

Baca Juga: PSI Dorong Mantan Istri Ahok Veronica Tan Maju di Pilgub DKI Jakarta

3. PSI sebut masyarakat cenderung dorong Kaesang maju di Pilkada Jateng

Kaesang soal Maju di Pilkada: Saya Temani Istri Kuliah ke ASKetua Umum PSI Kaesang Pangarep saat jumpa pers di Gaskan Minisoccer, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/7/2024) sore (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, PSI mengklaim, animo masyarakat maupun kader di daerah cenderung mendukung Kaesang untuk maju di Pilkada Jateng.

"Tapi sekali lagi kalau melihat animo masyarakat, rekomendasi kader di bawah, Mas Kaesang banyak lebih di dorong di Jawa Tengah ketimbang Jakarta," ucapnya.

Baca Juga: PSI Beri Rekomendasi untuk 15 Calon Kepala Daerah Maju Pilkada 2024

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya