Kaesang: Sabar, Tawaran Jadi Cawagub Ridwan Kamil Masih Dibahas KIM

Kaesang puji Ridwan Kamil

Intinya Sih...

  • Kaesang Pangarep menunggu keputusan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait isu tawaran menjadi cawagub DKI Jakarta mendampingi Ridwan Kamil.
  • Kaesang menyatakan komunikasi antara PSI dan PKS berlangsung lancar, menjawab isu bergabungnya PKS dengan KIM Plus.
  • Kaesang tidak takut melawan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024, bahkan menyatakan bahwa Ridwan Kamil memiliki kapasitas untuk menjadi gubernur.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menanggapi soal isu tawaran menjadi cawagub DKI Jakarta mendampingi Ridwan Kamil.

Saat ditanya hal tersebut, Kaesang menuturkan bahwa saat ini berbagai dinamika politik sedang dibahas Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Semuanya sedang dibahas di Koalisi. Sabar. Tinggal beberapa hari lagi," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

1. Kaesang tanggapi isu PKS gabung KIM Plus

Kaesang: Sabar, Tawaran Jadi Cawagub Ridwan Kamil Masih Dibahas KIMKetua Umum PSI, Kaesang Pangarep (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan itu, Kaesang menanggapi isu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan KIM.

Isu PKS bergabung dengan KIM Plus semakin meruak usai muncul wacana pasangan calon (paslon) tunggal akan berlaga melawan kotak kosong di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Kaesang menegaskan, komunikasi partainya dengan PKS berlangsung dengan baik sampai saat ini. Bahkan, komunikasi kedua partai itu berjalan dengan sangat lancar.

"Dan seperti PSI juga sudah pernah berkomunikasi dengan PKS beberapa minggu lalu atau bulan. Dan komunikasi itu sangat lancar," katanya.

Baca Juga: Respons Kaesang soal PKS Gabung KIM Plus: Komunikasi Kita Lancar

2. Kaesang ngaku berani lawan Ridwan Kamil

Kaesang: Sabar, Tawaran Jadi Cawagub Ridwan Kamil Masih Dibahas KIMKaesang Pangarep Temui Cak Imin di Markas PKB pada Selasa (6/8/2024). (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Kaesang mengaku tak takut melawan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Kalau saya pribadi, diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil juga saya berani," kata Kaesang saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Kaesang Ogah Tanggapi Wacana Lawan Kotak Kosong di Pilkada Jakarta

3. Kaesang nilai Ridwan Kamil punya kapasitas

Kaesang: Sabar, Tawaran Jadi Cawagub Ridwan Kamil Masih Dibahas KIMMantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di acara Indonesia Millennial dan Gen Z Summit. (Dokumentasi IDN Times)

Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu lantas mengaku tak masalah apabila nantinya Ridwan Kamil maju di Pilkada DKI Jakarta. Justru menurutnya, Ridwan Kamil punya kapasitas untuk menjadi gubernur di Ibu Kota.

"Ya gak masalah, saya rasa juga Pak Ridwan Kamil cukup punya kapasitas untuk menjadi Gubernur Jakarta selanjutnya," tegas Kaesang.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya