Jubir Parpol KIM Gelar Pertemuan Dekat Rumah Prabowo

Gerindra sebut hanya silaturahmi antar jubir parpol

Jakarta, IDN Times - Jajaran pengurus dan jubir partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar pertemuan di salah satu rumah dekat kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023).

Lokasi pertemuan itu tepatnya di Jalan Sriwijaya I Nomor 35, hanya beberapa meter dari rumah Prabowo.

Baca Juga: Elite Parpol KIM Kumpul di Rumah Prabowo, Bahas Cawapres?

1. Dihadiri jajaran pengurut pusat parpol KIM

Jubir Parpol KIM Gelar Pertemuan Dekat Rumah PrabowoRumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, para pengurus parpol KIM itu mulai berdatangan sekitar pukul 15.00 WIB.

Adapun sejumlah jajaran parpol KIM yang hadir di antaranya Waketum Gerindra Budi Djiwandono, Waketum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dan Anggota Dewan Pembina Gerindra Andre Rosiade.

Kemudian ada pula Wasekjen Demokrat Jansen Sitindaon, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily, Waketum PAN Viva Yoga, Ketua DPP PAN Zita Anjani, Ketua DPP PAN Saleh Partaon Daulay, dan Kepala Bapilu Golkar Nusron Wahid.

Baca Juga: Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Terima Kasih ke Jokowi

2. Silaturahmi jubir parpol KIM

Jubir Parpol KIM Gelar Pertemuan Dekat Rumah PrabowoWakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati (Dok. Rahayu Saraswati)

Waketum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengatakan bahwa pertemuan itu hanya bagian dari silaturahmi para jubir parpol yang tergabung dalam KIM.

"Ini hanya pertemuan silaturahim para jubir," kata dia kepada IDN Times, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: AHY dan Deddy Corbuzier Joget Sampai Bawah di HUT Prabowo

3. PBB: KIM segera umumkan cawapres

Jubir Parpol KIM Gelar Pertemuan Dekat Rumah PrabowoJajaran ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) usai menggelar pertemuan di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang, Afriansyah Noor mengucapkan selamat atas deklarasinya duet Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang akan maju pada Pilpres 2024 mendatang. Dia memastikan, KIM juga akan segera mengumumkan cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Afriansyah mengatakan, para elite parpol KIM selalu menggelar rapat dan berkonsolidasi membahas arah politik jelang Pemilu 2023.

"Saya mengucapkan selamat atas deklarasinya Ganjar Mahfud semoga pasangan ini menjadi pasangan calon presiden yang sejuk adem damai ya. Kemudian kami, Koalisi Indonesia Maju selalu rapat, selalu berkoordinasi, dan kami juga akan segera mengumumkan calon wakil presiden berpasangan dengan Pak Prabowo," kata dia kepada IDN Times, Rabu.

Afriansyah menjelaskan, sesuai kesepakatan awal, siapapun cawapres yang akan dipilih Prabowo akan didukung penuh oleh parpol KIM.

Koalisi gemuk yang berisi Gerindra, PBB, Golkar, PAN, Gelora, Garuda, dan Demokrat itu siap memenangkan Prabowo dengan siapapun pasangan cawapresnya.

"Kesepakatan partai-partai politik tentunya apapun yang diputuskan oleh Pak Prabowo kita akan menerima dan apapun yang akan dilaksanakan atau akan diputuskan ini akan menjadikan target kami untuk memenangkan calon pasangan presiden kami Pak Prabowo dan siapapun orangnya," ucap dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya