Jokowi Sebut 2024 Jatah Prabowo, Gerindra: Kita Aminkan, Wis Wayahe

2024 dinilai jadi momentum yang tepat Prabowo jadi presiden

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman, menanggapi pernyataan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bisa terpilih menjadi Presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dia berharap, pernyataan dari Jokowi tersebut bisa terwujud.

"Ya kita aminkan saja pernyataan Pak Jokowi tersebut, semoga menjadi kenyataan," kata dia dalam keterangannya, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: Elektabilitas Perindo Naik Pesat, Jokowi: Hati-hati Pak Prabowo

1. Wis wayahe Prabowo jadi presiden

Jokowi Sebut 2024 Jatah Prabowo, Gerindra: Kita Aminkan, Wis WayaheWakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Habiburokhman mengatakan, sudah saatnya Prabowo memimpin bangsa Indonesia sebagai presiden.

"Kalau di kalangan masyarakat bawah sering disebut wis wayahe atau sudah saatnya bagi Pak Prabowo untuk memimpin negeri ini periode mendatang," ujar dia.

Baca Juga: Jokowi: Saya 2 Kali Menang Pemilu, Kayaknya Setelah Ini Jatah Prabowo

2. Jokowi tak asal sebut sosok penerus di 2024

Jokowi Sebut 2024 Jatah Prabowo, Gerindra: Kita Aminkan, Wis WayahePresiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Lebih lanjut dia menilai, dalam pernyataan yang dilontarkan saat acara Perindo tersebut, Jokowi tidak sembarangan memberikan sinyal capres kepada Prabowo.

Menurut Habiburokhman, Jokowi memiliki penilaian sendiri dan sangat selektif dalam menentukan siapa yang cocok meneruskan estafet kepemimpinan.

"Pak Jokowi tentu tidak asal memuji, orang seperti beliau punya wisdom yang tinggi untuk menilai siapa yang cocok menjadi penerus," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Sebut Jatah 2024 Buat Prabowo, Airlangga: Santai, Santai!

3. Pilpres 2024 momentum yang tepat bagi Prabowo untuk menang

Jokowi Sebut 2024 Jatah Prabowo, Gerindra: Kita Aminkan, Wis WayaheMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto/pri.)

Prabowo sendiri tercatat sudah dua kali mengikuti kontestasi pemilihan presiden (pilpres), tepatnya pada 2014 dan 2019 lalu. Pada pemilu 2009, Prabowo juga mendampingi Megawati sebagai cawapres.

Kini Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut dinilai layak memenangkapn Pilpres 2024 mendatang.

"Setelah dua kali berhasil runner up Pilpres, ini adalah momentum emas Pak Prabowo untuk menang. Ditambah lagi moncernya kinerja beliau selama menjadi Menhan semakin meyakinkan masyarakat," kata dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya