Jika Anies Kalah di 2024, Amien Rais: Partai Ummat Siap Jadi Oposisi!

Amien Rais sebut Partai Ummat suka tantangan

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais memastikan pihaknya siap masuk barisan oposisi, jika calon presiden (capres) Anies Baswedan kalah dalam Pemilu 2024 . Partai Ummat telah memastikan siap mendukung Anies untuk Pilpres 2024.

Amien Rais memastikan, meski parpolnya terbilang baru, namun Partai Ummat sangat siap jika harus menjadi oposisi. Dia menegaskan, sangat menyukai tantangan dalam berpolitik. Terlebih jika hal tersebut demi kebaikan bangsa dan keselamatan umat.

"Saya kira begitu, kita akan melaju terus, dengan keyakinan kalau sampai misalnya tidak bisa membangun di eksekutif dan tidak bisa sesuai dengan yang kita inginkan, apa kita bersedia jadi oposisi? Itu kita setuju, mbahnya setuju, saking senangnya. Jadi dalam situasi apa pun we are ready, because we love challenge, kita suka tantangan," ucap dia dalam konferensi pers Rakernas I Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: Gatot Nurmantyo: Partai Ummat Adalah Evaluasi dari PAN

1. Partai Ummat resmi dukung Anies untuk 2024

Jika Anies Kalah di 2024, Amien Rais: Partai Ummat Siap Jadi Oposisi!Anies Baswedan hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat di Asrama Haji, Jakarta Timur (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam rakernas Partai Ummat, Amien Rais juga mengumumkan mendukung Anies Baswedan sebagai bacapres pada Pemilu 2024.

"Jadi tadi mengenai presiden itu disebut langsung namanya Anies Baswedan," kata Amien Rais mengumumkan di hadapan kader Partai Ummat.

Sontak pengumuman tersebut disambut riuh teriakan pendukung Partai Ummat. 

Baca Juga: Anies: Partai Ummat Casingnya Baru, Isinya Wajah Lama

2. Amien Rais yakin jalan politik Partai Ummat dimudahkan

Jika Anies Kalah di 2024, Amien Rais: Partai Ummat Siap Jadi Oposisi!Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais berfoto bersama para kader di sela-sela Rakernas (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Amien Rais juga mengaku bahagia atas diselenggarakan Rakernas Partai Ummat. Dia berharap perjuangannya ke depan selalu dibimbing Tuhan.

"Jadi saya betul-betul bergembira, berbahagia, InsyaAllah pertolongan allah akan datang," ucap dia.

"Jadi kita terbata-bata, pas-pasan. Tapi insyaallah kami yakin kalau dari langit sudah ada pertolongan, semua menjadi lebih mudah," sambung Amien Rais.

Baca Juga: Mampukah Amien Rais Gaet Suara Pemilih Muda Partai Ummat di 2024?

3. Partai Ummat sodorkan MS Kaban jika dapat jatah cawapres Anies

Jika Anies Kalah di 2024, Amien Rais: Partai Ummat Siap Jadi Oposisi!Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, Ketua Majelis Syuro Amien Rais, dan Wakil Ketua Majelis Syuro MS Kaban dalam konferensi pers Rakernas I di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Amien Rais juga sempat mengatakan akan menyodorkan Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat MS Kaban, jika diminta Anies Baswedan jadi pendampingnya sebagai cawapres untuk Pilpres 2024.

Dia menjelaskan, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi tidak bisa didorong sebagai capres maupun cawapres karena terbatas usia.

"Yang jelas Pak Ketum ini belum 40 tahun jadi tidak mungkin jadi capres ataupun cawapres, tetapi kalau Pak Kaban mengapa tidak misalnya. kemudian juga dikatakan berkali-kali Pak Amien Rais, Pak Kaban punya rekam jejak," kata dia kepada awak media, Selasa (14/2/2023).

Ketika ditanya potensi maju sebagai cawapres, Amien Rais mengaku dia sudah tua, sehingga lebih cocok MS Kaban yang didukung.

"Saya sudah tua ini, paling masuk akal yang beliau (MS Kaban)," tutur dia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya