Jalani Tes Kesehatan di Tarakan, Pramono Pamer Kebiasaan Olahraga

Pramono Anung dan Rano Karno tes kesehatan di RSUD Tarakan

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno mengaku optimistis bisa lolos tahapan pemeriksaan kesehatan yang digelar KPU DKI Jakarta di RSUD Tarakan, RSUD Tarakan Jakarta, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024) pagi.

"Saya memang secara pribadi dan saya yakin juga Bang Dul, kita berdua menjaga kesehatan secara rutin," kata Pramono saat ditemui sebelum mengikuti tes kesehatan.

Pramono mengaku, dirinya rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan. Ia pun menjelaskan sejumlah kegiatan yang biasa dilakukan, mulai dari bersepeda, jogging, hingga gym. Ia sudah menjalani olahraga itu selama 20 tahun. Bahkan baru-baru ini, Pramono bersepeda hingga 50 kilometer.

"Saya termasuk yang bersepeda seminggu tiga kali, jogging minimum seminggu dua kali, nge-gym pakai personal trainer, dan saya lakukan dari 20 tahun yang lalu. Jadi saya meyakini untuk urusan tes kesehatan ini bismillah mudah-mudahan gak ada hal yang diragukan," tuturnya.

"Bahkan kalau disuruh kan bisa dilihat di Instagram saya, saya treadmill kecepatan bisa sembilan," sambungnya sambil tersenyum.

Oleh sebab itu, ia tak khawatir menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat pencalonan kepala daerah tersebut. Pramono juga rutin menjalani pemeriksaan kesehatan, biasanya setahun dua kali.

"Saya rutin (periksa kesehatan), saya setahun minimum dua kali," imbuhnya.

Diketahui, KPU DKI Jakarta sudah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan bagi bakal paslon gubernur dan wakil gubernur. Sesuai urutan pendaftaran, Pramono-Rano jadi paslon pertama yang jalani pemeriksaan kesehatan.

Kemudian setelahnya, Ridwan Kamil dan Suswono dijadwalkan ikut tes kesehatan pada hari kedua, Sabtu (31/8/2024). Terakhir, pasangan jalur independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu (1/9/2024).

Baca Juga: Canda Rano Karno Tes Kesehatan di RSUD Tarakan: Paling Males Disuntik

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya