Isu Kaesang Maju Pilkada Depok-Bekasi, NasDem: Bisa Saja Kita Dukung

NasDem buka segala kemungkinan

Intinya Sih...

  • NasDem membuka peluang mendukung Kaesang Pangarep dalam Pilkada Serentak 2024 sebagai calon wali kota Depok atau Bekasi.
  • NasDem melirik potensi Kaesang untuk menjaring suara anak muda di Depok atau Bekasi, mengingat 60 persen penduduk adalah pemilih muda.
  •  

Jakarta, IDN Times - Partai NasDem membuka peluang mendukung Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Kaesang sendiri digadang-gadang maju sebagai calon wali kota (cawalkot) Depok atau Bekasi.

"Bisa saja mendukung Kaesang. Saya rasa Mas Kaesang memulai sebagai politisi muda yang masih bisa banyak belajar," kata Ketua Bappilu NasDem, Prananda Surya Paloh, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (28/5/2024). 

Baca Juga: NasDem Umumkan Kadernya Maju Pilkada di Papua dan Sumatera

1. NasDem lirik potensi Kaesang gaet suara anak muda

Isu Kaesang Maju Pilkada Depok-Bekasi, NasDem: Bisa Saja Kita DukungKetua Bappilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh memberikan arahan terkait Pilkada 2024 di NasDem Tower, Jakarta Pusat (28/5/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prananda menjelaskan, NasDem melirik potensi Kaesang untuk menjaring suara anak muda di Depok atau Bekasi. 

NasDem sendiri berkomitmen membuka kesempatan kepada siapa pun yang ingin maju pada pilkada yang digelar November 2024 mendatang.

"Tetapi opsi itu tentu terbuka karena Mas Kaesang juga masih sangat muda dan 60 persen penduduk kita adalah pemilih muda, pemilih di bawah 45 tahun," kata Prananda.

Baca Juga: NasDem Buka Opsi Usung Anies dan Bentuk Koalisi Perubahan Pilgub DKI

2. Relawan ambil formulir bacawalkot Bekasi ke PKB untuk Kaesang

Isu Kaesang Maju Pilkada Depok-Bekasi, NasDem: Bisa Saja Kita DukungKetua Umum PSI Kaesang Pangarep berterima kepada masyarakat Indonesia yang telah memilih partainya pada pemilu 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Ketua Umum Nasional Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi), Ricard Efendi Siregar, mengambil formulir penjaringan bakal calon wali kota (Bacawalkot) Bekasi ke DPC PKB Kota Bekasi pada Senin (6/5/2024). 

Ricard mengatakan, pengambilan formulir tersebut nantinya bakal diserahkan ke Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. Dirinya juga telah berkomunikasi dengan tim dari Kaesang. 

"Kita udah komunikasi bukan langsung dengan Mas Kaesang tapi ke bagian dari instrumen mereka yang sudah komunikasi dengan kita," katanya.

Ricard mengklaim, pengambilan formulir tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang menginginkan sosok Kaesang untuk menjadi pemimpin di Kota Bekasi. 

"Nah pengambilan formulir hari ini kita lakukan aras keinginan dan permintaan masyarakat Kota Bekasi yang menginginkan Mas Kaesang jadi Wali Kota Bekasi," jelasnya.

Baca Juga: NasDem Buka Peluang Dukung Budi Djiwandono-Raffi Ahmad di Pilgub DKI

3. Kaesang juga didukung maju Pilwalkot Depok

Isu Kaesang Maju Pilkada Depok-Bekasi, NasDem: Bisa Saja Kita DukungIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara, kelompok relawan Kaesang-Faldo untuk Perubahan Kota Depok (KADO) meminta PSI untuk mengusung pasangan Kaesang dan Faldo Maldini maju Pilwalkot Depok 2024.

Dukungan disampaikan saat relawan itu mengambil formulir pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota di Kantor DPW PSI Kota Depok pada Senin, 27 Mei 2024 lalu.

“Sejak sebelum Mas Kaesang menjadi Ketum PSI, warga Depok sudah menginginkan beliau menjadi wali kota. Hari ini kami mengambil formulir untuk mendaftarkan calon wali kota dan calon wakil wali kota di Pilkada Kota Depok,“ ujar Koordinator Relawan KADO untuk Depok, Haekal Rivaldy Wardana dalam keterangannya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkan Golkar Rekomendasikan Kaesang Maju Pilkada Bekasi?

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya