Hashim: Cawapres Prabowo dari NU Sangat Ideal

Politik jelang 2024 masih dinamis

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, menyebut, figur yang berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) ideal menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Cawapres-nya Pak Prabowo dari NU, saya kira itu sangat ideal," kata dia di Rumah Pemenangan Relawan Prabowo, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: Prabowo: Yang Penting Asal Jangan Prabowo Bohong dan Berkhianat

1. Dinamika politik jelang 2024 masih cair

Hashim: Cawapres Prabowo dari NU Sangat IdealIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Kendati demikian, Hashim menegaskan, dinamika politik masih cair jelang Pemilu 2024 karena segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Tapi yang saya dan Pak Prabowo. Belajar politik Indonesia itu nothing is impossible," ucap dia.

Baca Juga: HUT Gerindra, Eks Politikus Demokrat Ungkap Alasan Gabung Gerindra

2. Nama cawapres perlu dipertimbangkan parpol koalisi

Hashim: Cawapres Prabowo dari NU Sangat IdealWakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo (IDN Times/Aryodamar)

Di sisi lain, dalam koalisi partai politik pendukung capres, kata dia, perlu juga dibahas dan disepakati bersama terkait sosok nama cawapres. Oleh sebab itu, nama cawapres yang akan diusung bersama Prabowo pada Pilpres 2024 akan dibahas bersama dalam koalisi.

"Di loalisi kita ada beberapa partai, saya kira kan bapak-bapak paham yang saya maksud. Semua ini akan dibahas bersama parpol anggota koalisi," tutur Hashim.

Baca Juga: Anies Singgung Parpol Keluar dari Koalisi

3. Hashim sebut Yenny Wahid pantas masuk radar cawapres Prabowo

Hashim: Cawapres Prabowo dari NU Sangat IdealKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Pemenangan Presiden, Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Saat ditemui awak media, Hashim juga menyampaikan, putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, pantas masuk radar cawapres mendampingi Prabowo.

"Ya, dengan kata lain (Yenny Wahid) pantaslah di antara beberapa cawapres (Prabowo)," kata dia.

Hashim mengatakan, Yenny Wahid merupakan sosok yang sudah lama dia kenal. Bahkan dia sangat akrab dengan suami Yenny Wahid. Menurutnya, tokoh NU itu merupakan figur yang luar biasa.

"Saya kenal Mbak Yenny, sudah lama dan Mbak Yenny kan suaminya dulu di Gerindra di DPR.  Saya sangat kenal, sangat deket. Saya kira Mbak Yenny luar biasa," jelas dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.  

Baca Juga: Hashim: Yenny Wahid Pantas Masuk Radar Cawapres Prabowo

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya