Harapan Prabowo di HUT ke-72: Terus Diberi Kekuatan Mengabdi ke Rakyat

Sejumlah karangan bunga hiasi rumah Prabowo

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto merayakan ulang tahun ke-76 pada Selasa (17/10/2023).

Saat ditemui di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Prabowo mengaku bersyukur atas berkat yang diberikan Tuhan.

"Ya tentunya saya bersyukur dan selalu bersyukur pemberian yang maha kuasa," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Baca Juga: Gibran Cawapres Prabowo? Gerindra: Tinggal Tunggu Keputusan Koalisi

1. Prabowo harap bisa diberikan kekuatan dan berbakti kepada negara

Harapan Prabowo di HUT ke-72: Terus Diberi Kekuatan Mengabdi ke RakyatMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto didampingi Tokoh Jawa Barat Dedi Mulyadi di Koramil 0912/Lembang, Bandung, Jawa Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua Umum Partai Gerindra itu menyampaikan harapannya, agar terus diberi kekuatan untuk bisa berbakti kepada bangsa dan rakyat.

"Daya berharap terus diberi kekuatan, bisa berbakti kepada bangsa negara dan rakyat," tutur dia.

Baca Juga: Soal Isu Gibran Jadi Bacawapres Prabowo, Ganjar: Semua Orang Punya Hak

2. Karangan bunga hiasi rumah Prabowo

Harapan Prabowo di HUT ke-72: Terus Diberi Kekuatan Mengabdi ke RakyatRumah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pantauan IDN Times di lokasi, karangan bunga ucapan selamat ulang tahun ke-72 untuk Prabowo menghiasi sejumlah sudut Jalan Kertanegara IV.

Berbagai jenis karangan bunga juga tampak dibawa masuk oleh pihak keamanan ke dalam rumah Prabowo.

Baca Juga: Yusril: Rosan Roeslani Dipertimbangkan Jadi Ketua Pemenangan Prabowo

3. Anies ucapkan selamat ulang tahun ke Prabowo, doakan tetap sehat

Harapan Prabowo di HUT ke-72: Terus Diberi Kekuatan Mengabdi ke RakyatAkbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengucapkan selamat ulang tahun kepada pesaingnya pada Pemilu 2024, Prabowo Subianto.

"Selamat ulang tahun, semoga selalu sehat, dimudahkan dalam menjalankan amanat yang diembankan. Semoga selalu dalam keberkahan. Barakallah fi umrik," ujar Anies di Jakarta Selatan, Selasa.

Relasi Anies dan Prabowo di dunia politk pernah erat. Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Prabowo mendukung penuh Anies dalam melawan Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.

Pasangan Anies-Sandiaga Uno ketika itu berhasil meraih 57,96 persen suara. Sedangkan, pasangan Ahok-Djarot meraih 42,02 persen suara.

Namun, Anies sempat dituduh berkhianat kepada Prabowo karena tetap maju dalam Pemilu 2024 sebagai calon presiden (capres). Padahal, menurut Anies, ia sudah menepati janji tidak maju pada Pemilu 2019.

"Sebenarnya sederhana. Saya sampaikan pada waktu mulai bekerja bahwa saya akan fokus di Jakarta selama lima tahun. Sesudah Pilkada 2017 itu ada Pilpres 2019. Jadi, saya sampaikan saya tidak akan tengok kanan kiri. Saya akan full lima tahun di Jakarta karena itu saya tidak akan mengikuti pilpres," kata Anies ketika berbicara di program siniar Merry Riana pada Februari 2023.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya