Golkar Usung Putri Akbar Tanjung Maju di Pilkada Solo 2024

Sekar Tanjung merupakan Ketua DPC Golkar Solo

Intinya Sih...

  • Sekar Tanjung akan maju dalam Pilkada Solo 2024 atas rekomendasi Partai Golkar
  • Sekar merupakan figur anak muda potensial yang sebelumnya mengambil formulir pendaftaran dari Partai Gerindra Solo
  • Partai Golkar dan Gerindra berharap menjadi koalisi kuat untuk Pilkada Solo dan akan mengandeng partai lain dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa putri politikus senior Partai Golkar, Akbar Tanjung yakni Sekar Krisnauli Tanjung akan maju dalam Pilkada Solo 2024.

"Pilkada di Solo itu ada putrinya Akbar Tanjung, disiapkan oleh Partai Golkar," kata Airlangga saat ditemui di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (17/6/2024).

1. Sekar Tanjung figur muda potensial

Golkar Usung Putri Akbar Tanjung Maju di Pilkada Solo 2024Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Airlangga menjelaskan, Sekar merupakan figur anak muda potensial maju dalam Pilkada Wali Kota Solo.

"Sekar Tanjung, masih muda juga," ungkapnya.

Baca Juga: Airlangga soal Pilkada Jakarta: Anies Baru Bergerak, RK Sudah OTW!

2. Sekar Tanjung sambangi Gerindra

Golkar Usung Putri Akbar Tanjung Maju di Pilkada Solo 2024Sekar Tanjung mendaftar calon Walikota Solo di kantor DPC Gerindra Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya, Sekar Tanjung sempat mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Solo di DPC Partai Gerindra Solo, pada Selasa (4/6/2024) lalu. 

Ketua DPD Partai Golkar Solo tersebut didampingi sejumlah pengurus diterima Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno dan jajaran.

Kepada awak media, Sekar mengatakan sengaja mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra karena kedua partai memiliki kedekatan. Selain itu, Partai Golkar tidak membuka pendaftaran bakal calon wali kota/Wakil wali kota Solo.

Lebih lanjut, Sekar mengatakan hadirnya Golkar dengan Gerindra diharapkan akan menjadi koalisi kuat untuk Pilkada Solo yang akan digelar pada November 2024 mendatang. Selain itu, kedua partai juga akan mengandeng partai lain yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ini mungkin menjadi yang pertama kalinya Partai Golkar Kota Solo mendaftar secara resmi dari calon Golkar untuk akhirnya bisa dipertimbangkan oleh jajaran Partai Gerindra untuk Insyaallah nantinya diusung dalam kontestasi pilkada 2024," ungkapnya.

Baca Juga: Golkar Belum Putuskan Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta

3. Alasan Sekar Tanjung ingin maju Pilwalkot Solo

Golkar Usung Putri Akbar Tanjung Maju di Pilkada Solo 2024Sekar Tanjung mendaftar calon Walikota Solo di kantor DPC Gerindra Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat ditanya soal alasannya mendaftarkan diri sebagai calon wali kota, Sekar mengatakan jika dirinya terpilih dalam rapat yang digelar oleh Golkar untuk menjadi salah satu calon wali kota. 

Ia juga berharap bisa terus melanjutkan pembangunan di Kota Solo lebih maju, dinamis, dan menyiapkan Kota Solo sebagai kota metropolitan.

"Saya melihatnya ini menarik karena perempuan ini menjadi semangat yang luar biasa. Mungkin baru pertama kalinya ya sejarah Pilkada animo perempuan sangat tinggi. Saya berharap justru menyemangati sosok-sosok perempuan pemimpin lainnya yang memiliki gagasan visi misi membangun Kota Solo," jelasnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya