Golkar Sebut Bahlil Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran resmi mendaftar sebagai capres-cawapes ke KPU

Jakarta, IDN Times - Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia ditugaskan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Sepengetahuan saya Pak Bahlil ditaruh sebagai wakil ketua tim pemenangan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maman saat ditemui awak media di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Maman mengungkapkan, agar informasi tersebut ditanyakan langsung kepada Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

"Silakan nanti ditanyakan ke Mas Rosan ya, nanti detailnya, kepastiannya (soal Bahlil jadi wakil ketua tim pemenangan)," tutur Maman.

Baca Juga: Gibran ke Kaesang: Yang Paling Saya Sayangi Ketum Partai PSI

1. Rosan Roeslani jadi Ketua Tim Kampanye Nasional KIM

Golkar Sebut Bahlil Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-GibranDuta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023) untuk menghadiri pelantikan Menteri dan Wakil Menteri. (IDN Times/ Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, capres KIM Prabowo Subianto menyebut Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo menyampaikan hal itu saat deklarasi resmi duet Prabowo Gibran maju di Pilpres 2024. Dalam kesempatan itu, Prabowo menyapa Rosan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional KIM.

"Yang saya hormati, bapak Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di Indonesia Arena, Rabu (25/10/2023) pagi.

Baca Juga: Gibran 2 Kali Sebut Santri dan Janjikan Program Dana Abadi Pesantren

2. Prabowo-Gibran resmi daftar jadi capres dan cawapres ke KPU

Golkar Sebut Bahlil Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-GibranPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Diketahui, Prabowo dan Gibran resmi mendaftar ke KPU sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Prabowo memastikan akan melanjutkan pembangunan yang sudah dikerjakan di era kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju jadi calon presiden dan calon wakil presiden RI untuk pemilihan umum yang akan datang dan utk masa bakti 2024-2029," kata Prabowo di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

"Kami akan ikuti semua proses dan kami siap untuk maju di hadapan rakyat Indonesia dengan membawa program kita, membawa visi kita, membawa strategi kita, untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur," lanjut dia.

Baca Juga: Prabowo Ajak Ribuan Pendukung Berdoa untuk Masyarakat Palestina

3. KPU nyatakan dokumen persyaratan Prabowo-Gibran lengkap

Golkar Sebut Bahlil Jadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-GibranKetua KPU RI Hasyim Asy'ari bersama sejumlah komisioner di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, KPU RI memastikan dokumen persyaratan pendaftaran Prabowo dan Gibran sebagai capres-cawapres dinyatakan lengkap.

"Berdasarkan informasi dari tim di kesekjenan KPU melalui Silon, dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," kata Hasyim saat menerima pendaftaran Prabowo-Gibran di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Hasyim mengungkapkan, tahapan selanjutnya, Prabowo dan Gibran akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

"Selanjutnya bakal paslon akan dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon Pak Prabowo dan Mas Gibran akan dilakukan besok, hari Kamis 26 Oktober jam 7 pagi hadir di RSPAD Gatot Subroto," ungkap dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya